Foo Fighters Ungkap Album Baru, Perdana Usai Kepergian Taylor Hawkins
Foo Fighters (Instagram @foofighters)

Bagikan:

JAKARTA - Foo Fighters kembali dengan karya terbarunya. Album teranyar berjudul But Here We Are menjadi penanda mereka bermusik setelah ditinggal drummer Taylor Hawkins pada tahun lalu.

Melalui media sosial, Foo Fighters mengumumkan single pertama dari album ini diberi judul Rescued. Cover album berwarna putih dengan judul lagu yang ditandai warna abu-abu.

People melaporkan album But Here We Are akan menggambarkan apa yang dialami Foo Fighters selama beberapa tahun ke belakang. Mereka menyebut rekaman ini sebagai sesuatu yang emosional dan jujur serta menjadi penyegar dan kekuatan dari persahabatan mereka.

Album ini diproduseri Greg Kurstin yang pernah menggarap musik Paul McCartney, Adele, dan Kelly Clarkson, dan lainnya.

Taylor Hawkins meninggal di tengah tur Foo Fighters pada 25 Maret 2022. Mereka memutuskan untuk membatalkan penampilan di Grammy ke-64 dan acara ini membuat panggung tribut untuk Hawkins.

Setelah itu Foo Fighters membatalkan seluruh jadwal tur tersisa. Mereka bersama keluarga Hawkins kembali berkumpul untuk menggelar konser tribut untuk Taylor Hawkins pada September lalu.

Foo Fighters terdiri dari Dave Grohl, Nate Mendel, Pat Smear, Chris Shiflett dan Rami Jaffee perlahan mulai kembali ke panggung. Baru-baru ini mereka mengumumkan beberapa panggung di tahun 2023 di sejumlah festival serta konser pada 24 Mei mendatang di New Hampshire.

Pada Desember lalu, Foo Fighters merilis pernyataan bahwa mereka akan terus berbagi lewat musik meskipun mereka ditinggal sahabat terbaik.

“Foo Fighters berdiri 27 tahun lalu untuk merepresentasi kekuatan musik dan hidup. Dan selama 27 tahun, penggemar kami membangun komunitas, sistem dukungan yang membantu kami melewati masa kelam bersama. Tempat untuk berbagi kebahagiaan dan kesedihan, harapan dan ketakutan, untuk mengikuti hidup lewat musik,” tulis Foo Fighters.

“Tanpa Taylor, kami tidak akan pernah menjadi band seperti sekarang dan tanpa Taylor, kami tahu kami akan menjadi band yang berbeda,” lanjutnya.

“Kami juga tahu kalian, penggemar, sangat berarti bagi Taylor sebagaimana dia juga berarti bagi kalian. Dan kami tahu ketika kami melihat kalian lagi - dia di sana dengan kekuatan bersama kita setiap malam,” katanya.