Dokumenter Kurt Cobain Berisi Footage Langka Segera Dirilis BBC
Kurt Cobain (Dok. Rolling Stone)

Bagikan:

JAKARTA - Kiprah Kurt Cobain di kancah musik memang tak berlangsung lama. Namun vokalis Nirvana ini telah membawa perubahan yang begitu fundamental di industri.

Sang legenda meninggal di usia 27 dengan tragis, meninggalkan duka mendalam bagi para fans dan rekan musisi. Dalam rangka mengenang 30 tahun meninggalnya Kurt, BBC akan merilis dokumenter spesial.

Berjudul Moments That Shook Music: Kurt Cobain, tayangan ini akan tayang di BBC dengan durasi sekitar satu jam. Akan ada berbagai footage langka yang tak pernah diungkap sebelumnya.

"Salah satu sejarah paling mengejutkan di dunia musik akan diceritakan secara berbeda, dengan rekaman yang diabadikan fans di Seattle dan juga dari kru berita yang meliput saat itu. Semua akan dirangkai dan membuat penonton menemukan hal-hal baru," demikian tulis press release BBC dilansir dari Digital Spy, Rabu 27 Maret.

"Kurt Cobain adalah suara yang mewakili generasi saat itu, terutama bagi yang membelot, dan kematiannya menyisakan kekosongan. Cara satu-satunya untuk merasakan kejadian saat itu adalah dengan menjadi saksi secara langsung, itulah yang akan disuguhkan film ini," jelas siaran tersebut.

Selain film khusus tentang Kurt Cobain, BBC juga akan menampilkan tayangan 'When Nirvana Came to Britain' untuk memutar kenangan ke era kejayaan Kurt, Dave Grohl, Krist Novoselic, dan Pat Smear.