Terungkap Penyebab Kurt Cobain Dipecat dari Posisi Produser Album Melvins
Kurt Cobain (Instagram @off1cial_nirvana)

Bagikan:

JAKARTA - Pentolan Melvins, Buzz Osborne, menjelaskan mengapa mereka memecat Kurt Cobain dari sesi produksi album mereka, Houdini.

Cobain didatangkan untuk memproduseri album rilisan 1993 tersebut dan pada suatu saat di tengah prosesnya, Melvins memecat vokalis ikonik tersebut.

Kini Osbourne membanting rumor lama yang mengklaim bahwa band ini memecat Cobain karena dia ingin menulis semua lagu mereka untuk mereka.

Faktanya, pentolan Nirvana ini dipecat karena masalah kecanduannya, seperti diungkapkan Osborne dalam sebuah wawancara dengan Loudwire.

“Kami memecatnya karena dia terlalu kacau untuk menyelesaikan pengerjaan rekamannya," kata Osborne.

Setelah ditanya apakah ada “momen katalis” yang memicu perpecahan dalam wawancara baru-baru ini dengan Revolver, ini kata Osbourne.

“Ya – itulah yang sebenarnya terjadi. Dia tidak muncul di salah satu sesi, dan itu sangat jelas [bahwa dia tidak fit].”

Vokalis Melvins itu menambahkan bahwa itu “bukan penilaian” atas kemampuan Cobain, tetapi lebih merupakan perasaan bahwa “tidak akan berhasil.

“Saya pergi ke kantor [manajer Nirvana] Danny Goldberg di Atlantic dan mengatakan hal ini kepada dia (Cobain). Dan dia dengan mudahnya tidak mengingat satupun, itu gila,” katanya kepada Revolver.

Sebelumnya membahas topik tersebut pada tahun 2009 dengan The Stranger (seperti dilansir Loudwire), Osbourne berkata: “Sayangnya, Cobain tidak dalam kondisi untuk menghasilkan apa pun. Jadi kami masuk ke sesi rekaman, dan saya menemui petugas A&R di Atlantic dan berkata, 'Dengar, saya tidak rekaman bersamanya lagi. Pada dasarnya, saya memecatnya.’ Sejauh yang saya tahu, Kurt melakukan apa yang dia lakukan semaksimal mungkin, dan itulah akhirnya.”

Seperti diketahui, Cobain meninggal karena bunuh diri kurang dari setahun setelah album Houdini dirilis. Dia dikreditkan sebagai co-producer dalam album tersebut.