Mike Mangini Ungkap Inspirasi Lirik untuk Single Solo <i>Freak Of Nature</i>
Mike Mangini (Instagram @dreamtheater)

Bagikan:

JAKARTA - Drumer Dream Theater, Mike Mangini akan merilis single solo baru, Freak Of Nature, Jumat besok, 6 Oktober. Lagu tersebut akan muncul dalam album solo debut Mangini yang dijadwalkan tiba pada akhir tahun 2023 atau awal 2024.

Dalam pesan video yang baru dirilis, Mangini berbicara tentang inspirasi lirik Freak Of Nature.

"Lirik Freak Of Nature muncul dengan cukup menarik. Saat saya meneliti hal-hal yang saya minati, seperti kekuatan dan hukum alam, dan saya menemukan badai dan kekuatan alam menyerang saya, tapi kedengarannya tidak terlalu bagus bagi saya," kata Mangini.

"Lalu, tiba-tiba, 'keanehan alam' terdengar dari suatu tempat. Dan yang menarik adalah hal itu melekat di seluruh album ini; ini meresapi semuanya jika ada maknanya, tapi tata suaranya lebih penting bagi saya, karena jika tata suara tidak tepat, menurut saya tidak akan ada orang yang mau menyanyikannya, jika itu masuk akal," dia melanjutkan.

"Jadi, saya berpikir tentang makhluk aneh lainnya, seperti musisi dan atlet dan sejenisnya, dan [pemain american football] Rob Gronkowski, yang bermain untuk [New England] Patriots, muncul dalam pikiran saya, karena dia seperti kekuatan yang tidak dapat dihentikan beberapa hal yang masuk ke dalam lagu."

"Tapi yang terpenting, saya prihatin dengan suaranya, dan untungnya kalimat itu muncul di benak saya, keanehan alam, dan saya menyukainya. Jadi saya mendasarkan semua liriknya dari itu."

Pekan lalu, Mangini merilis pesan video terpisah di mana ia berbicara tentang "sumber musik" untuk Freak Of Nature.

"Satu hal yang bukan merupakan rekreasi dari band mana pun yang pernah saya ikuti. Maksud saya, mengapa saya melakukan itu? Saya sudah bekerja dengan, dan telah bekerja dengan, band terbaik yang melakukan itu. Jadi itu bukan sesuatu yang ingin saya lakukan. Ditambah lagi di Dream Theater, album solo semua orang terdengar berbeda dari album terakhir Dream Theater."