Yure Andini Perkenalkan Diri Lewat Single Debut <i>Lagi Sayang Sayangnya</i>
Yure Andini rilis single debut (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Yure Andini merilis single debut Lagi Sayang Sayangnya. Lagu ini menjadi penanda awal karier di industri musik Tanah Air. Selama ini, ia lebih dikenal sebagai penyanyi cover yang kerap mengisi acara pernikahan di Pekanbaru.

“Buat aku, lagu ini menunjukkan kalau Yure juga bisa jadi penyanyi yang punya karya. Selama ini kan baru dikenal sebagai penyanyi cover,” kata Yure Andini saat jumpa pers di Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis, 5 Oktober.

“Nah, lagu Lagi Sayang Sayangnya jadi penanda tersendiri, kalau aku punya karya dan aku bisa self branding diriku sekarang benar-benar sebagai penyanyi,” sambungnya.

Yure Andini melihat single debutnya sebagai lagu buat mereka yang sedang jatuh cinta. Dari segi lirik, dia melihat ada banyak kisah serupa dari anak-anak muda yang diwakilkan oleh lagu Lagi Sayang Sayangnya.

Diproduksi oleh Cadaazz Pustaka Musik yang berkolaborasi dengan SS Enterprise, Yure Andini juga direncanakan untuk merilis single lain dalam waktu dekat. Single yang nantinya terkumpul direncanakan untuk menjadi sebuah album.

Fransiscus Eko selaku produser mengatakan bahwa lagu debut dari Yure Andini, meski kental unsur pop, namun memiliki nuansa RnB dan jazz. Hal tersebut memang sengaja dibuat, agar Yure bisa menemukan warna musiknya sendiri.

“Ini kan single pertama, kita lebih mikirin debut aja, jadinya kita main pop dulu.Mau arahnya ke mana, kita lihat respon pendengar. Lagu ini mungkin sedikit RnB, ada juga jazzy-nya, ya nggak apa-apa, kita coba aja dulu,” ujar Fransiscus Eko.

Yure juga mengamini apa yang dikatakan sang produser. Dengan banyaknya solois wanita muda di industri musik nasional, dia tidak ingin terjebak menjadi pengekor. Perlahan tapi pasti, Yure berharap bisa menemukan warna musik sendiri yang bisa disukai pendengar.

“Aku masih merasa kalau aku punya karakter sendiri dan kepribadian sendiri. Jadi, biarkan orang lain mengenal siapa sih Yure ini. Karena PR buat Yure yang baru awal ini kan pengenalan dulu. Jadi, kalau untuk ngikut-ngikut, takutnya nggak ada identitas untuk penyanyinya sendiri,” tutur Yure.

Sementara itu, Mami Nonnie mewakili SS Enterprise mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong Yure Andini untuk lebih dikenal lagi di industri musik nasional.

"Kita sudah menyusun strategi untuk peluncuran single terbaru dari Yure Andini, salah satunya kita akan roadshow ke beberapa tempat. Kita juga akan memperkenalkan dulu Yure Andini melalui beberapa media," pungkas Mami Nonnie.