Yure Andini Unjuk Kebolehan Nyanyikan lagu Keroncong di Boleh Gig
Yure Andini tampil di Boleh Gig (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Yure Andini jadi salah satu penampil dalam ajang Boleh Gig yang digelar di Bostha Café, Cipete, Jakarta Selatan pada Senin, 6 November kemarin.

Penyanyi pendatang baru asal Pekanbaru itu tampil membawakan tiga repertoar, yang mana salah satunya adalah Lagi Sayang Sayangnya. Lagu tersebut merupakan single perdana yang dirilis 5 Oktober lalu.

Kehadiran Yure di Boleh Gig menjadi pembeda. Bukan hanya sebagai satu-satunya solois wanita yang tampil, ia juga untuk kebolehan dengan menyanyikan penggalan tembang keroncong.

Adapun keroncong adalah musik yang dekat dengan Yure. Sejak kecil, ia mencoba mempelajari cara menyanyikan lagu keroncong dari orang tuanya yang menyukai genre musik yang kerap disebut sebagai ‘early Indonesian pop music’ itu.

Selain Yure Andini, Boleh Gig juga menghadirkan penampilan dari Qudrah, JeJa, dan Good Morning Everyone (GME).

Penampilan Qudrah ditemani oleh seorang gitaris yang juga mengendalikan music sequencer. Solois asal Medan itu membawakan tiga lagu yang ia ciptakan, yaitu Lay With Me, Something New, dan Kau.

Kemudian, duo Jemsi dan Jazmine, JeJa juga tampil tak kalah memukau dari Qudrah. Mereka berhasil membuat penonton yang hadir bernyanyi dan bergoyang bersama.

Sementara itu, GME tampil sebagai penutup Boleh Gig. Band yang digawangi Ichsan alia Sani (vokal), Daniel (gitar), Yuli (gitar), Dhani (bass), dan Erwin (keyboard) tampil minimalis dengan konsep akustik.

Setelah tampil membawakan tiga lagu, penonton yang belum puas meminta GME menampilkan satu lagu tambahan. Permintaan tersebut disambut baik, GME menutup gelaran Boleh Gig dengan lagu Bukan Begitu Caramu.