KAV Project, Difki Khalif dan Orgie Bikin Boleh Gig Haru Biru
Boleh Gig (Dok. Boleh Gig)

Bagikan:

JAKARTA - Minggu terakhir bulan Juli, acara dua mingguan Boleh Gig digelar pada Senin, 31 Juli kemarin. Mengambil tempat di Bostha Jakarta, Cipete, Jakarta Selatan, Boleh Gig kali ini kembali menampilkan tiga performer dari genre berbeda.

Mereka antara lain yaitu KAV Project yang mengusung pop akustik, Difki Khalif dengan pop berpadu rock dan Orgie dengan ska-punk. Acara gawean Boleh Music ini juga dipandu oleh host Eno Dimedjo dan Qenny Bolehmusic.

Dibuka tepat pukul 8 malam, Boleh Gig kali ini dibuka oleh penampilan Orgie. Seperti penampilan biasanya band yang berganggotakan Agga Satria (gitar), Faruq (gitar), Wanteck (bass), Aris (drum), Yudhi Lord (kibor/trombon), dan Farel (saksofon) tampil total termasuk dalam hal kostum. Sayangnya, malam itu sang vokalis Japonk tidak hadir karena suatu alasan.

Orgie yang malam itu memakai kostum ala pasien rumah sakit tersebutmengusung nomor-nomor dari band ska Tanah Air di antaranya Genit dari Tipe-X. Tak lupa mereka juga membawakan lagu sendiri yang baru saja dirilis, Malam.

Usai penampilan Orgie, giliran solois Difki Khalif yang tampil memanaskan panggung Boleh Gig. Penyanyi yang bernaung dibawah Musica Studios ini, membuka penampilannya dengan lagu milik Efek Rumah Kaca, Cinta Melulu. Difki membawakan lagu tersebut dengan aransemen yang sedikit berbeda dan membuat semua penonton yang hadir bernyanyi bersama.

Usai Cinta Melulu, Difki Khalif mengambil gitar akustik dan membawakan lagu karya sendiri, Ratu Drama yang menurutnya mengambil tema tentang wanita yang lebay dalam urusan percintaan. Difki melanjutkan penampilan dengan satu lagu di mana ia berkolaborasi dengan Ariel NOAH berjudul Cinta Yang Diam.

Setelah membawakan lagu terbarunya, Denah Rumahmu, Difki Khalif menutup penampilan dengan Hampa.

KAV Project menjadi sajian penutup Boleh Gig kali ini. Proyek musik yang dimotori oleh musisi Kavenda dan bassis band Nidji, Andro Andro Regantoro tersebut, memulai penampilan dengan lagu teranyarnya, Tidurlah.

Tampil dengan konsep akustik, KAV Project meneruskan penampilan dengan membawakan Sesaat Menghilang dan Setengah Mati. Lagu-lagu yang ditampilkan oleh KAV Project malam itu membuat penonton terbius dengan suara sang vokalis Kavenda.

KAV Project menyudahi penampilannya dengan satu lagu yang diambil dari album mereka yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.