Voice of Baceprot Batal Jadi Tamu Spesial dalam Tur The HU di Amerika Serikat
Voice of Baceprot alias VoB (Instagram @voiceofbaceprot)

Bagikan:

JAKARTA - Voice of Baceprot alias VoB, band metal asal Garut, dipastikan tidak akan menjadi tamu spesial dalam tur The HU di Amerika Serikat.

Pengumuman tersebut dinyatakan sendiri oleh VoB melalui akun Instagram resminya pada Rabu, 4 Oktober.

“Dengan sangat menyesal kami harus mengumumkan bahwa karena keadaan saat ini kami tidak dapat mendukung @thehuofficial Warrior Souls US Tour 2023 bersama dengan @blindchannel,” tulis akun Instagram VoB.

Meski tidak dijelaskan alasan pembatalan, VoB menyatakan rasa terima kasihnya karena sempat dipercaya menjadi tamu spesial dari tur band asal Mongolia itu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada @thehuofficial atas kesempatan yang diberikan. Kami berharap kedua band dan @wearenerv semua yang terbaik untuk tur. Kami benar-benar berharap bahwa kami bisa bertemu dan tampil bersama dalam waktu dekat,” imbuhnya.

VoB sendiri baru saja menyelesaikan tur mereka di Amerika Serikat pada Agustus lalu. Mereka tampil di 11 kota, seperti Washington DC dan San Diego.

Band yang terdiri dari tiga wanita muda itu juga tampil dalam festival Head In The Clouds di Los Angeles. Mereka berbagi panggung dengan musisi Indonesia lain yang sudah mendunia, Rich Brian dan NIKI.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani juga turut menyoroti capaian VoB yang memukau metalheads Amerika Serikat.

"Lagi-lagi, saya dibuat bangga dan kagum sambil terus mengucap syukur. Bangsa Indonesia juga pasti bangga, anak muda Indonesia membuat harum nama Indonesia lewat musik, menjadi topik pembahasan dan diulas media utama dunia," kata Rosan dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.