Gubernur California Sebut Taylor Swift Punya Dampak Kuat pada Pemilu AS
Taylor Swift (Instagram @taylorswifT)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur California, Gavin Newson mengatakan dirinya yakin pengaruh Taylor Swift akan memiliki “dampak yang sangat kuat pada pemilihan presiden AS tahun 2024.

Newson, gubernur dari Partai Demokrat, berada di Perpustakaan Reagan di Simi Valley pada Rabu (27 September) untuk menghadiri pertemuan kedua Partai Republik.

Saat berada di sana, dia ditanya oleh TMZ tentang bagaimana pengaruh selebritas terhadap pemilu tahun depan, dia langsung fokus pada Swift dan pengaruhnya terhadap pemilih muda, menyebutnya sebagai seseorang yang “berdiri tegak dan unik”.

“Apa yang berhasil dia capai dalam membuat generasi muda teraktifasi untuk mempertimbangkan bahwa mereka mempunyai suara dan mereka harus mempunyai suara dalam pemilu berikutnya, saya pikir hal ini sangat berpengaruh,” katanya.

Pada 19 September, Swift mendesak para penggemarnya untuk mengambil tindakan pada pemilu AS yang akan datang, yang menghasilkan jumlah pemilih yang memecahkan rekor di situs web Vote.org.

“Saya sangat beruntung melihat begitu banyak dari kalian dalam konser saya di AS baru-baru ini. Saya pernah mendengar kalian meninggikan suara kalian, dan saya tahu betapa kuatnya suara tersebut. Pastikan kalian siap menggunakannya dalam pemilu kita tahun ini!,” demikian bunyi pesan yang diposting Swift ke Instagram Stories-nya.

Keesokan harinya, direktur komunikasi Vote.org, Nick Morrow, mengungkapkan di X (sebelumnya Twitter) bahwa “situs kami memiliki rata-rata 13.000 pengguna setiap 30 menit” setelah permohonan Swift.

“13! Anggap saja reputasinya sebagai dalang sangat baik! #NVRD,” lanjutnya.

Swift memecah keheningan politik selama bertahun-tahun pada tahun 2018 dengan mendukung dua kandidat Partai Demokrat dalam pemilu paruh waktu AS dan meminta para penggemarnya untuk mendaftar dan memilih. Hal ini terjadi setelah dia mendapat kritik karena tidak bersuara menentang Donald Trump menjelang pemilu AS tahun 2016.

Pada tahun 2020, san bintang membagikan pesan video yang memperlihatkan dia mendukung Joe Biden dan Kamala Harris pada malam pemilihan presiden.