Bagikan:

JAKARTA - Unit metal bertopeng Slipknot, seara mengejutkan merilis EP (album mini) baru berjudul Adderall.

Ini adalah versi alternatif dari enam lagu (tanpa intro, demo kasar, dan instrumental) yang awalnya muncul dalam album The End, So Far (2022) bersama single mandiri Bone Church (2023), serta lagu non-album; Death March, Red Or Redder, dan Hard To Be Here.

Tak hanya itu, mereka juga merilis video klip untuk Memories (Adderall – Rough Demo) dan Death March. Keduanya disutradarai oleh anggota pendiri Slipknot, perkusionis dan dalang visual M. Shawn "Clown" Crahan.

"Mendekonstruksi untuk terus membuka jalan bagi evolusi," kata Crahan dalam keterangan resmi Slipknot. "Pada titik ini dalam program tidak ada yang aman."

Berikut ini daftar lagu dalam EP Adderall:

01. Death March

02. Adderall (No Intro)

03. Adderall (Rough Demo)

04. Red Or Redder

05. Adderall (Instrumental)

06. Hard To Be Here

Tahun lalu, vokalis Slipknot, Corey Taylor mengatakan kepada Rolling Stone tentang inspirasinya untuk EP Adderall. Kata dia, semua orang membandingkannya dengan Radiohead meskipun dirinya tidak merasa seperti itu.

"Baiklah, saya tidak mendengarkan Radiohead, jadi itu menarik," kata Corey. "Bagi saya, saya agak condong ke dalam David Gahan. Saya adalah penggemar berat Depeche Mode. Hanya saya yang merasa seperti itu, tetapi saya juga tidak keberatan dengan perbandingan Radiohead tadi," beber Corey.

Sementara itu, pada 7 Juni kemarin, Slipknot mengumumkan perpisahan mereka dengan kibordis lama Craig Jones. Namun, postingan yang mengumumkan keluarnya Craig dari band ini dengan cepat dihapus dan foto anggota baru diunggah.

Orang tak dikenal yang sama rupanya muncul di atas panggung di belakang kibor selama penampilan Slipknot di festival Nova Rock Austria.

Selama konser tersebut, Slipknot memainkan dua lagu — The Blister Exists dan Purity — untuk pertama kalinya dalam delapan tahun. Mereka juga menampilkan Liberate untuk pertama kalinya sejak 2016 dan Yen, sebuah lagu dari album The End, So Far dimainkan untuk pertama kalinya.

Sejauh ini, Slipknot tidak mengungkap alasan kepergian Jones.

Jones bergabung dengan Slipknot pada awal 1996, tak lama setelah band ini menyelesaikan rekaman album demo Mate. Feed. Kill. Repeat.

Awalnya, Jones direkrut untuk menggantikan Donnie Steele, salah satu dari dua gitaris orisinal Slipknot, meskipun dia dengan cepat dia beralih ke posisi kibordis dan eksekutor sampling.