Buka EP <i>Colo Colo 3</i>, Jordy Waelauruw Rilis Single <i>Bankai</i>
Jordy Waelauruw featuring Tuan Tigabelas, Barry Likumahuwa, Dimas Pradipta, dan Stanley Khoewell. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain trumpet sekaligus produser musik Jordy Waelauruw melanjutkan perjalanan musimnya lewat single baru, Bankai. Lagu ini merupakan pembuka album mini (EP) Colo Colo 3 yang dijadwalkan beredar pada 30 Juni mendatang.

Sejak awal tercetus, Colo Colo 3 yang disuguhkan Jordy sama segarnya dengan ikan yang biasa menjadi lauk bagi nama sambal ini.

Dalam single Bankai, ia berinisiatif membuat penyegaran yang berbeda dengan menggaet nama-nama seperti Tuan Tigabelas, Barry Likumahuwa, Dimas Pradipta, dan Stanley Khoewell.

“Sebenarnya, gue ada misi terselubung untuk Colo Colo 3. Di mana gue mempertemukan dua orang yang berpengaruh di dua genre berbeda. Tuan Tigabelas mewakili hip hop dan Barry Likumahuwa representasi musik jazz," kata Jordy dalam keterangannya.

"Gue sangat yakin banyak orang yang tau dua nama besar ini. Gue mempertemukan mereka di satu track. Harapan gue adalah ini bisa jadi contoh, bahwa ketika kita berkolaborasi pasti bunyinya akan lebih luas lagi,” sambung dia.

Bankai adalah lagu tentang Jordy dan Tuan Tigabelas yang menantang diri untuk menjadi sesuatu yang lebih dari diri mereka sebelumnya. Single ini menjadi bukti transformasi yang dilakukan atas keinginan naik level dan meninggalkan prediksi orang lain terhadap musik mereka berdua.

Bankai itu term dari anime bleach yang menandakan seseorang menjadi lebih kuat dan naik ke level berikutnya. Term ini kami adaptasi ke dalam semangat bermusik kami. Di mana kami ingin keluar dari sekat-sekat genre yang saling mengeksklusifkan diri dan ingin melebur menjadi satu kekuatan dan warna baru,” ungkap Tuan Tigabelas.

Sementara itu, keterlibatan Dimas Pradipta dan Stanley Khoewell bukan tanpa alasan. Jordy menganggap, kedua musisi memiliki spirit bermusik yang sama dengannya.

Bahkan, proses pengerjaan lagu berjalan cepat tanpa hambatan karena Dimas dan Stanley tahu persis apa yang diinginkan oleh Jordy.

Setelah Bankai diperdengarkan, Jordy sudah menjadwalkan peluncuran tiga single berikutnya untuk melengkapi EP Colo Colo 3 antara lain Asawari feat. Georgie Tanasale pada 16 Juni, House of Blues feat. Pieter Anroputra dan Niel Larumunde (23 Juni), serta Don't Stop feat. Nicky Manuputty yang siap melengkapi album mininya.