Jelang Usia 2 Dekade, The Changcuters Mimpikan Konser Solo
The Changcuters (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock The Changcuters mengungkapkan harapan mereka dapat menggelar konser solo saat memasuki masa debut 20 tahun di industri musik Tanah Air.

"Itu harapan dan harus kami persiapkan. Konser, tanggal dan tunggal," tutur bassis Dipa Nandastyra Hasibuan atau akrab disapa Dipa dikutip dari ANtara, Kamis.

Dipa mengatakan band-nya masih mengusahakan konser dapat segera terlaksana dengan perencanaan sudah dilakukan tahun ini.

"Kalau planning sudah kami bicarakan dari tahun ini juga karena kan itu butuh waktu. Kami enggak mau tiba-tiba konser," kata dia.

Hal senada diungkapkan vokalis band Mohammad Tria Ramadhani atau akrab disapa Tria. Dia mengatakan kalau pun konser solo tak terlaksana saat peringatan ulang tahun ke-20 tahun depan, masih ada kesempatan di tahun berikutnya.

The Changcuters yang beranggotakan lima personel itu yakni Mohammad Tria Ramadhani, Dipa Nandastyra Hasibuan, Muhammad Iqbal, Arlanda Ghazali Langitan dan Erick Nindyoastomo itu terbentuk pada tahun 2004.

Mereka kemudian menelurkan album pertama pada 2006 berjudul "Mencoba Sukses", diikuti album kemas ulang dengan judul yang sama dua tahun setelahnya.

Ketika ditanya rahasia kekompakan mereka tetap utuh tanpa bongkar pasang personel, baik Dipa maupun Tria sepakat komunikasi dan menekan ego sebagai kuncinya.

"Komunikasi di antara kami berlima, sudah mau 20 tahun nge-band jadi sudah saling mengerti. Tahu kapan harus menurunkan ego. Semakin ke sini semakin ke sini kami jarang ada pertikaian. Semakin bisa menyelesaikan dengan santai," kata mereka.