<i>Don’t Stop</i> Lengkapi EP Baru Jordy Waelauruw, <i>Colo Colo 3</i>
Jordy Waelauruw (Dok. Jordy Waelauruw)

Bagikan:

JAKARTA - Penantian Jordy Waelauruw berakhir dengan kehadiran album mini (EP) bertajuk Colo Colo 3. Ditandai perilisan single terakhir Don’t Stop hasil kolaborasi Jordy dengan pemain saksofon Nicky Manuputty, EP ini sudah bisa didengarkan secara penuh.

Lagu Don't Stop atau bila diartikan jangan berhenti sengaja berada di urutan terakhir pada album tersebut. Jordy menjadikannya pengingat diri agar tidak pernah berhenti dalam menghasilkan karya atau bisa dimaknai sesuai mood para pendengar agar tidak berhenti berjuang untuk orang yang dicintai.

Sejak dulu, Jordy sudah berencana untuk bisa membawakan lagu Don’t Stop bareng Nicky. Pembuatan lagu sengaja tidak menekankan obyek tertentu karena Jordy mau pendengar bisa berimajinasi sendiri ketika mendengarkan.

Cerita yang berkesan dalam penggarapannya, Jordy langsung disambut baik oleh Nicky. Ia mengirimkan materi lagu dan bersyukur Nicky langsung meresponsnya dengan perasaan senang dan berlanjut ke pertemuan di bulan Februari 2023.

“Kami menentukan tanggal untuk rekaman di rumah gue. FYI, rumah Bung Nicky itu ada di Cikupa dan dia harus ke Cibubur untuk rekaman lagu ini. Gue sangat respect dengan semangat Bung Nicky untuk support Colo Colo. Gue rasa kalau bukan karena musik, pasti Bung Nicky males banget untuk menembus kemacetan Jakarta,” kenang Jordy soal kolaborasi mereka dalam keterangan resminya.

Di setiap pembuatan Colo Colo, Jordy memang sudah terbayang siapa saja yang memiliki karakter yang kuat untuk mengisi lagu-lagunya. Tujuan dari perilisan Colo Colo 3 masih sama dari dua Colo Colo sebelumnya, yaitu mengajak pendengar bersenang-senang.

“Di Colo Colo 3 ini gue mengambil tema bersinergi. Kenapa bersinergi karena setelah gue memilih para kolaborator, gue pun baru sadar, bahwa mereka terdiri dari beberapa generasi. Ada yang sudah lama main musik, dari zaman Franky Sahilatua sampai yang baru mulai berkarya,” ungkap Jordy.

Selama proses rekaman hingga syuting untuk empat video lagu di album, Jordy merasa beruntung bisa duduk bareng para kolaborator. Keadaan yang tercipta di lokasi syuting yang berlangsung di M Bloc Market, Jakarta Selatan begitu hangat. Ia memilih makanan khas Maluku sebagai sajian.

“Kami sekalian makan ikan dan sambal colo-colo. Nah, vibes itu yang mau gue kasih buat para pendengar gue. Sama seperti gue, tim gue, dan para kolaborator yang ngerjain Colo Colo 3 ini,” tutupnya.

Lagu-lagu album mini Colo Colo 3 dirilis satu per satu sejak 9 Juni yang dimulai dengan single Bankai. Kemudian disusul Aswari 16 Juni, dan House of Blues 23 Juni. Kini semua lagu termasuk Don’t Stop sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik.