Bagikan:

JAKARTA - Perasaan serba salah dalam menjalani asmara disampaikan penyanyi muda pendatang baru bernama Jordy Riz. Ia menuangkan cerita tersebut ke dalam lirik lagunya yang berjudul Mengalah Tetap Salah

Sudah membintangi berbagai judul sinetron dan FTV, Jordy tertarik mengembangkan karier di dunia tarik suara. Berawal dari ngonten cover lagu di media sosial, ia akhirnya berkesempatan mewujudkan mimpinya bergabung di dr.m (label musik & artist management). Mengalah Tetap Salah dipilih menjadi lagu debut Jordy di industri musik Indonesia.

“Deg-degan pake banget sih. Yang tadinya cuma bisa ngebayangin rilis lagu, sekarang bener-bener bisa kejadian. Pengennya lagi sih bawain lagu ciptaan sendiri, tapi karena aku belum punya banyak pengalaman bikin lagu, apalagi pakai Bahasa Indonesia; maka dicarikanlah lagu untuk aku nyanyikan. Proses pencarian lagu yang cocok dan bisa menonjolkan karakter vokal aku pun ternyata gak mudah dan sebentar. Sampai akhirnya, berjodoh sama lagu Mengalah Tetap Salah”, jelas Jordy dalam siaran tertulis.

Lagu Mengalah Tetap Salah diciptakan oleh Fabio Asher, Trakast & S/EEK, di mana ia menceritakan tentang lelahnya seseorang yang sudah memberikan segalanya untuk pasangan, tapi selalu dipandang kurang atau salah.

“Dipercaya bawain lagu dari enam pencipta lagu yang adalah senior-senior di musik, pastinya ada beban dan tantangannya tersendiri ya. Semoga aku bisa sesuai dengan ekspektasi mereka, dan juga orang-orang yang udah kenal aku dari akting atau ngikutin konten-konten cover aku. Doain yaa!,” lanjut Jordy.

“Lewat Mengalah Tetap Salah, aku ingin menyampaikan bahwa gak apa-apa mengakhiri sebuah hubungan yang memang sudah tidak membahagiakan. Mundur bukan berarti kamu jahat, tapi justru kamu memilih untuk berhenti kecewa, agar kamu sembuh, dan bisa kembali menjadi diri kamu yang sepenuhnya lagi dengan cinta yang baru”, tutup Jordy.

Jordy Riz memulai kariernya di layar kaca sejak 2019 lalu. Dari FTV ke FTV, ia juga menjajaki series hingga film. “Melodylan”, “Gossip Girl Indonesia”, “Live With My Ketos”, “IPA & IPS”, “Serigala Bucin”, “Perfect Strangers”, dan “Perempuan Bergaun Merah”, adalah beberapa judul dimana Jordyberperan di dalamnya.

Selain dunia seni peran, Jordy kecil selalu punya ketertarikan kepada musik. Hal ini terus berlanjut hingga SMA, dimana Jordy aktif di grup musik keroncong di sekolahnya. Selera musik Jordy yang beragam, memperluas referensinya dari lagu-lagu lawas Indonesia, musik orkestra, sampai ke lagu-lagu pop atau RnB yang bisa membuatnya berdansa.