Bagikan:

JAKARTA - Selama tampil di episode terbaru podcast "Let There Be Talk" dengan komedian rock and roll Dean Delray, M. Shadows membahas sifat eksperimental dari album terbaru Avenged Sevebfold , Life Is But A Dream…

Ditulis dan direkam selama empat tahun, diproduksi oleh Joe Barresi dan A7X di Los Angeles dan di-mixing oleh Andy Wallace di Poconos, Pennsylvania, album ini merupakan perjalanan melalui krisis eksistensial; sebuah eksplorasi yang sangat personal terhadap makna, tujuan dan nilai keberadaan manusia dengan kecemasan akan kematian yang selalu membayangi.

"Dengan album baru kami saat ini, yang Anda lihat hanyalah 10 dari 10 ulasan dan nol dari 10 ulasan," kata M. Shadows.

"Tapi itu cara terbaik karena orang yang membencinya benar-benar membencinya. Itu salah satu hal di mana, pada tahun 2023, memiliki nol dari 10 sebenarnya lebih baik daripada apa pun yang Anda minta, karena orang berbicara, dan ini adalah masyarakat aneh yang kita tinggali saat ini."

"Yang bisa dilakukan seniman hanyalah menjadi cerminan diri mereka sendiri kapan saja," lanjutnya. "Tidak ada yang lebih buruk dibandingkan ketika orang mencoba memasukkan Anda ke dalam kotak dan ingin Anda menulis musik yang sama dengan yang Anda tulis ketika Anda masih di sekolah menengah atau berusia 20 tahun.

"Itu adalah cerminan dari siapa kami saat itu; kami agresif, anak-anak muda yang ada di mana-mana membuat jenis musik tertentu. Dan setiap jenis rekaman berubah. Tapi khususnya yang satu ini — jauh lebih musikal karena tidak harus menginjakkan kaki sepenuhnya di metal. banyak pengaruh eklektik yang berbeda yang kita miliki sepanjang hidup kita yang tidak pernah benar-benar dapat kita ukur.

"Seperti jika Anda berpikir tentang The Residents atau Mr. Bungle, semua hal berbeda yang kami dengarkan saat tumbuh dewasa. Dan saya pikir adalah di mana kita berada sekarang. Ini adalah jenis rekaman yang berbeda. Filosofinya, semuanya, berbeda, jadi tidak akan menarik bagi orang yang menginginkan hal yang sama atau lebih atau mereka ada di sana dalam hidup mereka sekarang.

"Itu tidak berarti mereka tidak akan sampai di sini. Mungkin mereka tidak ada di sini sekarang. Mungkin tugas kita adalah merangkul mereka dan berkata, 'Hei, kita ada di ujung jalan di bar ini. Dan mari kita nongkrong di sini. Inilah yang kami lakukan sekarang.'

"Ada begitu banyak hal psikologis yang masuk ke dalam jika orang suka album ini atau tidak atau jika mereka tidak suka atau apa yang mereka dengarkan pada saat itu. Dan bukan tugas kami untuk mengetahuinya; itu hanya tugas kami untuk menempatkan sesuatu yang benar-benar kami dukung dan kami hargai.

"Dan kami akan melihat ke mana perginya. Sulit untuk benar-benar membicarakannya, karena benar-benar tidak ada jawaban benar atau salah. Tidak apa-apa jika membenci album ini."