Setelah Penantian Panjang, Stereocase Comeback Melalui Save Me dan Rencana EP Baru
Stereocase menampilkan Save Me (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah vakum selama empat setengah tahun, Stereocase yang beranggotakan Fadli Rezasyah (vokal), Iqif (kibor) dan Richard Emanuel (gitar) kembali menyapa penggemarnya dengan merilis single berjudul Save Me.

Single terbaru kali ini menjadi awal bagi Stereocase yang merencanakan untuk merilis EP bertajuk 2.3 pada Maret 2024 mendatang.

Richard Emanuel mengatakan, kembalinya Stereocase mendapat respons baik dari para penggemar. Mereka antusias dengan proyek EP ini.

“Pas kemarin kita ngurusin YouTube, ada beberapa komentar yang kita sahutin sih. Terus, kita promo mau rilis album dan kita ngumpul bertiga lagi. Ya lumayan lah responnya, beberapa (penggemar) ada yang nungguin kita,” kata Richard Emanuel saat jumpa pers di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Kamis, 26 Oktober.

Kembalinya Stereocase dengan tiga personel di proyek EP baru, kata Fadli Rezasyah, menjadi proses pendewasaan yang bertahap menuju sebuah penerimaan diri.

EP 2.3 jadi semacam bentuk pertumbuhan, evolusi, dan tantangan yang telah hadapi dan menjadi sebuah proses pembelajaran kehidupan. Ini sekaligus jadi eksplorasi perjalanan dari rasa keputusasaan menuju penerimaan diri.

“Rasanya itu kita kayak awal bikin band lagi sih. Gua nggak mau bergerak dari masa lalu, dan bilang kayak ‘Dulu gua punya karya ini, karya itu’. Nggak lah,” ujar Fadli.

Perubahan yang paling nampak adalah penggunaan bahasa Inggris pada lirik lagu. Lima lagu yang rencananya akan menjadi bagian dari EP 2.3, semuanya memakai bahasa Inggris.

Ketimbang bicara soal konsep lagu-lagu dari EP 2.3, Fadil melihat apa yang dikerjakan sebagai upaya Stereocase untuk tetap berkarya lewat musik. Terlebih, proyek kali ini berjalan tanpa memikirkan konsep di awal.

“Awalnya nggak niat apa-apa sih, awalnya kita cuma bikin karya dan kalau ada yang relate ya oke, itu aja. Terus kita bikin sesuatu yang sebisa kita dan terbentuklah konsep lima lagu ini,” kata Fadli Rezasyah.

“Kita bukan band yang mikirin konsep segala macam, tapi setelah kita jalanin, ternyata nyambung. Konsep itu nyambung setelah kita buka pintu pertama kita,” pungkasnya.

Sebagai informasi, perilisan EP 2.3 nantinya sekaligus menjadi perayaan 15th Anniversary dari Stereocase di IFI Jakarta pada tanggal 19 Maret 2024 mendatang.