Coba Hal Baru, Stereocase Gunakan AI untuk Video Klip You
Stereocase rilis video klip untuk single You (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Stereocase baru saja merilis video klip untuk You, single kedua yang menjadi materi dari extended play (EP) atau album mini bertajuk 2.3 yang akan hadir pada Maret mendatang.

Adapun, You sudah hadir di berbagai platform musik digital sejak 24 Desember 2023, sementara video klip datang pada 5 Januari pekan lalu.

Stereocase menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) dalam penggarapan video klip, yang mana menggambarkan semangat mereka untuk mencoba hal baru yang kekinian.

“Kita selalu excited buat coba hal baru yang belum dilakukan sebelumnya, jadi kita kali ini membuat animasi AI untuk mengubah karakter dan lingkungan dengan konsep cyberpunk,” ungkap Fadli Rezasyah (vokal) dalam keterangannya, Kamis, 11 Januari.

Fadli sendiri berperan sebagai sutradara untuk video klip You. Video ini dimulai dengan memperlihatkan seluruh scene dan cerita yang ingin ditampilkan bersama dengan model bernama Shakira Alatas.

Selanjutnya, masuklah pada proses editing untuk mengubah hasil pengambilan gambar tadi dan menjadikannya sebuah karya animasi dengan bantuan AI.

“Sekitar satu minggu lebih untuk proses konversi animasinya ke AI. Tapi kalau syutingnya hanya makan waktu sehari saja,” kata Richard (gitar).

Bagi Stereocase, You menjadi persembahan untuk semua orang dengan latar belakang berbeda yang selama ini telah memberi dukungan tanpa henti.

“Support System ini bisa siapa saja, dari lintas ras, usia, gender, dan untuk itulah kami ingin mendedikasikan lagu ini untuk kita semua dan semua orang dari berbagai background yang berbeda,” ujar Iqif (kibor).

Stereocase berharap video klip You memberikan warna baru untuk musik mereka dan dengan adanya animasi AI. Mereka berharap bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk mengembangkan kreativitas.

Sebagai informasi, video klip You dapat disaksikan di kanal YouTube Stereocase.

Terkait