Bagikan:

JAKARTA - EP terbaru dari penyanyi dan penulis lagu eaJ berjudul ‘when the rain stopped following me’ akhirnya dirilis Jumat, 20 September kemarin. Di EP baru ini, eaJ menjelajahi lebih dalam makna dari kata ‘kejujuran’.

Terdiri dari enam trek, EP baru eaJ adalah penanda keluarnya dirinya dari dunia K-pop seraya ia memulai babak baru dalam perjalanan musiknya.

EP ‘when the rain stopped following me’ dirilis dengan focus track berjudul “when the rain stops” yang dirilis bersamaan dengan sebuah video yang tayang pada 21 September.

EP ini tak hanya menjadi sebuah pelepasan bagi eaJ, namun sebuah undangan kepada semua penikmat musiknya untuk bergabung dengannya dalam sebuah perjalanan pendewasaan dan pencarian jati diri. Meruntuhkan segala jenis batasan, EP terbaru eaJ menjadi jendela kita untuk menelisik ke dalam berbagai pengalaman hidup yang telah membentuk eaJ menjadi pribadi yang kita kenal hari ini.

“EP ‘when the rain stopped following me’ adalah percobaan pertamaku untuk menjadi jujur dalam bermusik. Selama ini aku selalu menghindari genre dan topik tertentu karena berbagai alasan, namun setelah aku benar-benar menghadapi kenyataan, aku pun dapat menulis dengan bebas dan jujur. Aku harap EP ini dapat menjawab sejumlah pertanyaan yang banyak orang miliki selama ini,” ujar eaJ.

Diwarnai dengan melodi serba catchy dan powerful, single “when the rain stops” merangkum isi kepala eaJ terkait berbagai hal yang terjadi sebelum ia memutuskan untuk keluar dari dunia K-pop pada awal tahun 2022.

Tahun 2024 telah menjadi tahun yang penting dalam perjalanan karir eaJ. eaJ baru saja sukses menggelar tur Asia yang mengunjungi Jakarta, Manila, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Bertajuk ‘when the rain stopped following me’, tur tersebut digelar di Jakarta pada 4 September 2024 di Bengkel Space, SCBD dan disambut hangat oleh ribuan pencinta musik eaJ. HINDIA juga bergabung dengan eaJ di atas panggung untuk menyanyikan lagu kolaborasi mereka “right where you left me”.

eaJ juga mendapatkan sambutan luar biasa dari Spotify Indonesia lewat layar LED raksasa di Ratu Plaza dengan tulisan “Welcome to Jakarta”. Layar LED yang bertempat di pusat kota Jakarta tersebut merupakan billboard single LED terbesar di Indonesia.

Bulan Oktober mendatang, eaJ dijadwalkan menjadi musisi pembuka untuk tur dunia Imagine Dragons bertajuk ‘Loom World Tour’.

Daftar lagu EP 'when the rain stopped following me':

1. i just want my 20s back

2. mad

3. friendly fire

4. right where you left me

5. burn (feat. salem ilese)

6. when the rain stops