Bagikan:

JAKARTA - Jay Weinberg bercerita tentang pemecatannya dari Slipknot pekan lalu dengan mengatakan bahwa dia “patah hati dan buta” dengan keputusan tersebut.

Dalam pernyataan resmi di media sosial yang dirilis 5 November, band numetal asal Iowa tersebut mengatakan mereka “berniat untuk berkembang”, dan telah membuat “keputusan kreatif” bahwa Weinberg akan meninggalkan band.

Ini adalah kedua kalinya dalam lima bulan Slipknot kehilangan anggota, setelah kibordis Craig Jones meninggalkan grup ini pada bulan Juni.

Kini, dalam pernyataan yang dibagikan ke Instagram, Weinberg merefleksikan kepergiannya dari Slipknot, dengan menulis: “Saya patah hati dan buta saat menerima panggilan telepon pada pagi hari tanggal 5 November; beritanya, sebagian besar dari kalian mengetahui itu segera setelahnya. Namun, saya merasa terharu dan bersyukur atas curahan cinta dan dukungan yang saya terima dari komunitas luar biasa yang saya anggap sebagai rumah kreatif dan artistik saya.

“Ini bukanlah akhir dari perjalanan yang saya mimpikan, dan saya berkomitmen untuk menyelesaikannya – tidak dalam jangka panjang. Namun, terlepas dari kebingungan dan kesedihan, ada sesuatu yang memberikan kenyamanan yang sama. Bagi banyak dari Anda yang membaca ini: 10 tahun yang lalu, kita belum saling kenal. Dan sekarang, kita berada di sana. Untuk itu, saya bersyukur dengan cara yang tidak pernah bisa saya ungkapkan sepenuhnya.

Dia melanjutkan: “Saya mencintai bermain drum. Saya akan selalu cinta bermain drum. Saya akan selalu memiliki hasrat terhadap musik, seni, dan ekspresi kreatif. Tidak ada yang akan mengubah hal itu.

“Saya tidak tahu bagaimana caranya, dan saya tidak tahu kapan, tapi saya berharap dapat menciptakan musik yang lantang, penuh gairah, dan menyentuh hati yang bisa kita nikmati bersama lagi. Sampai saat itu tiba, ketahuilah bahwa ini merupakan kebahagiaan seumur hidup untuk menghabiskan 10 tahun terakhir bersama kalian, berbagi kecintaan kita pada sudut istimewa dunia musik dan seni ini.

“Ini bukanlah akhir, dan saya sangat gembira mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan bagi kita.” Anda dapat membaca postingan selengkapnya di bawah.