Usai Dipecat Slipknot, Jay Weinberg Jalani Operasi Pinggul: Absen Nge-drum 4 Bulan!
Jay Weinberg (Instagram @jayweinberg)

Bagikan:

JAKARTA - Eks drumer Slipknot, Jay Weinberg menjalani operasi untuk memperbaiki bagian pinggul kirinya dan memotong bagian tulang pahanya yang cacat.

Sang drumer membagikan kabar terbaru disertai dengan foto dirinya menggunakan kruk, dua minggu setelah dia secara tak terduga dipecat dari Slipknot.

“Selasa ini, setelah tiga tahun melakukan perencanaan yang matang, saya menjalani prosedur rawat jalan untuk memperbaiki labrum pinggul kiri saya yang robek dan memotong bagian tulang paha saya yang cacat — sebuah kondisi yang tidak pernah memengaruhi permainan drum saya dengan cara apa pun, namun saya ingin mengurus waktu senggang dari jadwal rekaman dan tur saya,” tulisnya.

“Sejak tahun 2020, prioritas saya adalah agar permainan saya tidak terganggu hingga jendela jadwal memungkinkan saya menyelesaikan pemulihan yang diharapkan sekitar empat bulan. Pada bulan Mei, jadwal tersebut mulai menunjukkan bahwa jendela ini akan terjadi sekarang," lanjut dia.

“Setelah MRI lanjutan pada bulan Agustus, saya membuat keputusan (bersama orang-orang terdekat saya dalam kehidupan pribadi dan profesional saya) untuk menjadwalkan operasi ini segera setelah penampilan terakhir saya pada tahun 2023, dengan ambisi dan harapan dari diri saya sendiri dan dokter saya untuk bersiap pada pertunjukan berikutnya di bulan April. Sebuah komitmen yang saya buat untuk diri saya sendiri dan untuk Anda - meskipun berita tentang hal ini disimpan secara internal. Faktanya, mengetahui bahwa saya tidak akan bisa bermain selama beberapa bulan adalah salah satu motivasi saya untuk membuat instrumen Mixwave — jadi saya bisa tetap berkolaborasi dengan suara saya sendiri sampai saya bisa kembali bermain drum."

“Meskipun komitmen saya terhadap penyembuhan tetap sama, saya akan kecewa jika tidak melihat kalian semua di Vegas sesuai rencana,” lanjutnya, merujuk pada penampilan Slipknot mendatang di festival Sick New World edisi 2024 di Las Vegas."

“Mungkin beberapa dari Anda menghadapi tantangannya sendiri – kita semua menghadapinya. Tidak peduli betapa putus asanya perasaan Anda, ada alasan untuk tetap berharap dan menjaga pola pikir positif secara aktif. Kembalikan punggung Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif. Fokus pada apa yang memberi makna dan tujuan pada hidup Anda."

“Saya menghabiskan hari ini di bagian NYC yang pertama kali menginspirasi saya untuk mengejar kehidupan kreatif. Sungguh menguatkan untuk mengunjungi kembali tempat yang membawa kembali kenangan akan penemuan metal, punk, dan hardcore."

“Saya yakin saya selalu menembak dari pinggul (lol) bersama Anda. Tidak ada alasan untuk mengubahnya sekarang. Saya berharap dapat berbagi perjalanan saya dengan Anda, dan terus mengabari Anda tentang petualangan saya hingga 100%. Terima kasih kepada tim dokter saya yang luar biasa, saya sudah berada di jalur kembali ke hal yang paling saya sukai!"

“Jalan ke depan melalui pemulihan ini akan menjadi sebuah tantangan, tapi ini adalah salah satu tantangan yang saya hadapi.”

Weinberg berpisah dengan Slipknot setelah kurang dari satu dekade berada di band numetal asal Iowa itu. Anggota yang tersisa mengatakan bahwa itu adalah “keputusan kreatif”. Weinberg kemudian menanggapi dikeluarkannya dia dari Slipknot dengan mengatakan bahwa dia “patah hati dan buta” oleh keputusan tersebut dalam postingan yang sekarang sudah dihapus di X/Twitter (via Consequence Of Sound).