Jay Weinberg Bakal Kembali ke Panggung Musik, Kali Pertama sejak Dipecat Slipknot
Jay Weinberg (Instagram @jayweinberg)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan drumer Slipknot, Jay Weinberg mengumumkan pertunjukan pertamanya sejak dipecat band metal bertopeng tersebut akhir tahun lalu.

Rabu pekan lalu, Weinberg melalui Instagram mengumumkan dirinya akan kembali berada di belakang drum kit bersama Infectious Grooves, sebuah supergroup yang terdiri dari anggota Suicide Tendencies, Faith No More, dan Metallica, untuk penampilan band di Teluk Byron, Festival Australia, Bluesfest.

“Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk pergi ke Australia bersama Infectious Grooves yang legendaris untuk pertunjukan spesial di Bluesfest,” tulis Weinberg dalam keterangannya, sebelum menyatakan bahwa dia memiliki proyek lain yang belum diumumkan: “Nantikan terus untuk mengetahui lebih lanjut.”

Poster yang digambarkan dalam postingan Instagram itu bertuliskan “Australian Tour ’24”, menunjukkan bahwa Weinberg mungkin akan bergabung dengan band ini untuk tur penuh di negara tersebut.

Infectious Grooves adalah supergroup funk metal yang terdiri dari vokalis Mike Muir dan gitaris Dean Pleasants dari Suicide Tendencies dan Rob Trujillo dari Metallica. Weinberg akan menggantikan drumer orisinal, Brooks Wackerman dari Avenged Sevenfold, yang tidak bisa bermain pada tanggal Bluesfest.

Menurut situs resmi Bluesfest, Dave Kushner dari Velvet Revolver juga akan menggantikan salah satu gitaris band ini, yakni Jim Martin dari Faith No More.

Bluesfest yang sebagian besar bertema akar musik dan blues akan berlangsung antara 28 Maret dan 1 April, dan juga akan menampilkan Jack Johnson, Tedeschi Trucks Band, Elvis Costello dan The Imposters, Tom Jones, Drive-By Truckers, Snarky Puppy, dan banyak lagi.