Bagikan:

JAKARTA - Jay Weinberg tampil bersama Bruce Springsteen dalam sebuah pertunjukan di Barcelona, Spanyol pada Juni lalu. Dia mengaku senang bisa kembali bermain untuk pelantun “Streets of Philadelphia” itu.

Seperti diketahui, eks drumer Slipknot itu merupakan anak dari Max Weinberg yang pernah menjadi drumer E Street Band, tim yang lama menjadi pengiring Springsteen.

Dalam wawancaranya dengan Headbangers News baru-baru ini, Jay Weinberg berbagi cerita mengenai penampilannya bersama Springsteen saat itu.

“Pada dasarnya Bruce mengatakan, seperti, 'Baiklah, ini Sabtu malam di Barcelona. Kami akan menggunakan suntikan energi yang saya bawakan ke lagu Radio Nowhere’. Itu adalah suatu kehormatan,” tutur Jay Weinberg.

“Saya tidak bermain dengan mereka selama 15 tahun. Tapi itulah keluarga saya, tidak ada lebih dari itu. Dan saya sangat mencintai semua orang di tur itu. Saya bisa menyaksikan ayah saya dan teman-temannya menjadi pahlawan super di sana. Dan itu adalah kesempatan yang luar biasa,” lanjut Weinberg.

Sebelumnya, Jay Weinberg juga pernah menjadi pengiring Springsteen saat menggelar tur Working On A Dream di tahun 2009. Saat itu, ayahnya sibuk karena harus memimpin band di The Tonight Show With Conan O'Brien.

Drumer Suicidal Tendencies itu juga membahas berbagai pendekatannya dalam bermain di band yang berbeda. “Ini menarik, karena gaya musiknya sangat berbeda, tapi bagi saya ini adalah musik kehidupan. Ini musik untuk hidup anda.”

“Semangatnya tetap sama. Saya tidak terlalu membedakan salah satu dari mereka. Semuanya terasa seperti datang dari tempat yang sama dalam diri saya untuk menjadi satu bagian. Jadi, saya menerapkan keganasan, intensitas, dan semangat yang sama seperti yang saya lakukan untuk musik Suicide, seperti yang saya lakukan untuk Slipknot, seperti yang saya lakukan untuk Bruce.”