Iklan Jeep yang Dibintangi Bruce Springsteen Dicopot Usai Sang Bintang Ketahuan Nyetir Sambil Mabuk
Bruce Springsteen (Twitter @Springsteen)

Bagikan:

JAKARTA - Iklan terbaru mobil Jeep yang dibintangi penyanyi Bruce Springsteen dihapus dari media sosial tiga hari setelah dirilis pada acara Super Bowl LV, Minggu, 7 Februari.

Iklan ini ditarik setelah Bruce Springsteen dikabarkan menyetir dalam keadaan mabuk pada musim gugur lalu. Tetapi, mengutip Rolling Stone pada hari ini, 11 Februari, pihak Jeep menolak kasus tersebut menjadi pemicu.

“Tidak pantas bagi kami untuk mengomentari masalah yang baru kami baca dan belum kami buktikan. Tetapi benar jika kami menghentikan iklan Big Game sampai fakta sebenarnya terungkap.”

Pihak Jeep menyatakan mereka ingin menyebarkan pesan bahwa mengonsumsi minuman keras dan menyetir adalah perbuatan yang tidak dapat dimaafkan.

Pada 14 November 2020, Springsteen ditangkap karena menyetir sambil mabuk mabuk di area Gateway National Recreation di New Jersey Coast. Kadar alkoholnya 0,02 dan setara dengan satu minuman alkohol. Dia sangat kooperatif mengikuti proses dan sidang perdananya akan dilakukan virtual pada bulan ini.

Iklan Jeep ini merupakan proyek pertama Bruce Springsteen. Pasalnya, selama berkarier, pelantun Streets of Philadelphia ini tidak pernah bermain iklan.

Kabarnya, pihak Jeep menghabiskan lebih dari satu dekade untuk mengajak Springsteen dalam iklan. Bahkan ketika ia menerima tawaran, produksi iklan ini dibuat oleh tim Springsteen.

Iklan yang disiarkan perdana lewat Super Bowl LV ini menampilkan Bruce Springsteen mengendarai mobil Jeep sepanjang Kansas, Colorado, dan Nebraska. Pesan yang disampaikan adalah kebersamaan masyarakat Amerika Serikat melintasi seluruh bagian. Kini, iklan tersebut sudah dihapus dari YouTube.

Sementara itu, pihak Bruce Springsteen enggan memberikan komentar.