5 Iklan Super Bowl LV yang Paling Banyak Ditonton
Michael B. Jordan untuk Amazon Alexa (tangkapan layar iklan Amazon)

Bagikan:

JAKARTA - Pagelaran Super Bowl tidak lepas dari iklan-iklan unik yang tayang di sela acara. Setiap tahunnya, perusahaan berlomba untuk mendapatkan slot iklan.

Tahun ini, brand Pepsi dan Coca Cola absen dari periklanan karena memilih berfokus pada pencegahan COVID-19. Meskipun begitu, Pepsi masih tercatat sebagai sponsor besar Super Bowl LV.

Pada penayangan Super Bowl LV pada Minggu, 7 Februari, ada lima iklan yang paling banyak ditonton. VOI merangkumnya di bawah ini.

Amazon Alexa

Produk andalan Amazon, Alexa memiliki berbagai bentuk. Konsep iklan ini adalah, “Apa bentuk ideal yang cocok bagi Alexa?” Aktor Michael B. Jordan pun menjadi jawabannya. Iklan ini sudah ditonton lebih dari 76 juta kali sejak dirilis pada 2 Februari.

Jeep The Middle

Iklan berdurasi dua menit ini menampilkan penyanyi Bruce Springsteen untuk pertama kalinya dalam iklan komersial. Springstreen melakukan perjalanan dengan Jeep dan videonya ditonton lebih dari 20 juta kali setelah dirilis pada Sabtu, 7 Februari.

Uber Eats

Layanan antar makanan Uber membuat nostalgia dengan menghadirkan film Wayne’s World yang direkam di bawah ruangan basement. Penyanyi rap Cardi B hadir di tengah iklan dan video ini disaksikan lebih dari 9 juta kali.

Doritos 3D

Aktor Matthew McConaughey tampil dalam bentuk 2D sehingga mempersulit aktivitasnya. Suatu hari ia bertemu Doritos 3D dan badannya kembali ke bentuk semula. Videonya sudah ditonton lebih dari enam juta kali sejak dirilis pada 2 Februari.

Paramount+

Rumah produksi Paramount akan merilis layanan streaming Paramount+. James Corden, RuPaul, dan Stephen Colbert, serta Dora berkumpul di atas gunung Paramount. Iklan ditutup dengan penampilan SpongeBob membawakan Sweet Victory. Iklan ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali.