Rilis Album Baru, Tom Morello Gaet Bruce Springsteen dan Eddie Vedder Kumandangkan <i>Highway to Hell</i>
Eddie Vedder - Tom Morello - Bruce Springsteen (Instagram @tommorello)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Rage Against The Machine, Tom Morello akan merilis album solo berjudul The Atlas Underground Fire.

Rabu, 4 Agustus, Tom Morello merilis lagu perdana dari album barunya yaitu Highway to Hell. Nama Bruce Springsteen dan Eddie Vedder digandeng sebagai teman duet dalam versi ini.

“Versi ‘Highway to Hell’ kami adalah perhormatan untuk AC/DC tapi dengan Bruce Springsteen dan Eddie Vedder, membawa lagu legenda ini ke masa depan,” kata Tom Morello.

Menurutnya, lagu ini adalah salah satu lagu rock n’ roll terbaik sepanjang masa. Dia pun menambahkan sisi solo gitar di bagian lagu ini. Ketiganya pernah tampil membawakan Highway to Hell di tur High Hopes Bruce Springsteen di Australia pada tahun 2014.

Album The Atlas Underground Fire adalah kelanjutan dari album The Atlas Underground yang rilis pada tahun 2018. Dikerjakan saat pandemi, Morello merekam musiknya di studio rumah di Los Angeles dan kebanyakan menggunakan gawai.

“Ini terdengar keterlaluan tapi berujung kepada kebebasan kreativitas di mana saya tidak memikir bagian gitar dan lebih percaya dengan insting saya.” Album ini menjadi caranya menemukan sisi artistik di tengah rasa takut karena situasi.

Tom Morello juga menggandeng deretan penyanyi dari genre bervariasi yaitu band Bring Me The Horizon, Chris Stapleton, Mike Posner, Damian Marley, dan lainnya.

The Atlas Underground Fire akan dirilis pada 15 Oktober secara digital dan fisik.