Bagikan:

JAKARTA - Austin Butler mengalami kesulitan untuk melepas sisi Elvis dalam dirinya. Ia mengaku sampai merekrut pelatih dialek demi mengeluarkan aksen bicara seperti Elvis.

Butler menjelaskan, proses persiapan tiga tahun untuk film Elvis yang disutradarai Baz Luhrmann itu sangat rumit. Setelah proses produksi selesai, ia mulai sulit ketika kembali ke Austin Butler yang sebelumnya.

“Saya mencoba mengingat siapa saya. Saya mencoba mengingat apa yang saya sukai. Selama tiga tahun semua yang saya pikirkan adalah Elvis,” cerita Austin Butler dalam The Late Show with Stephen Colbert.

“Dan setelah itu saya punya satu minggu istirahat, dan saya terbang ke London, saat itu masih COVID, jadi saya karantina selama 10 hari dan saya berpikir “Mari meluapkan energi ini untuk belajar tentang Perang Dunia II,” katanya.

Jarak antara syuting film Elvis dengan serial terbarunya, Masters of the Air hanya seminggu sehingga ia harus bekerja keras menghilangkan aksen Elvis Presley-nya.

Aksen bicara Austin Butler sempat menjadi perbincangan sejak film Elvis dirilis pada Juni 2022. Publik menyebut cara bicara Butler masih sama dengan Elvis Presley.

“Saya punya pelatih dialek untuk membantu saya agar tidak terdengar seperti Elvis sama sekali,” kata kekasih Kaia Gerber itu.

Austin Butler membintangi serial terbarunya, Masters of the Air yang diadaptasi dari buku Donald L. Miller. Serial ini menceritakan sekumpulan pilot muda yang menargetkan rezim Nazi pada Perang Dunia II.