Bagikan:

JAKARTA - Austin Butler punya cara untuk mendalami karakter Elvis Presley dalam film biopik karya Baz Luhrmann. Ia menjelaskan kalau ia berlatih karate setiap hari bersama pelatih.

“Saya latihan karate setiap hari dengan pelatih. Kami mempelajari gerakan Elvis dan orang-orang yang menginspirasinya,” kata Austin Butler kepada AP Entertainment.

Selain itu, ia juga belajar menari khususnya tap dancing agar menyesuaikan gerakan Elvis Presley yang lincah saat menyanyi. Ia pun berlatih menyanyi dimulai dengan latihan vokal setiap pagi.

“(Belajar) beberapa hal umum seperti menari swing dan tap demi ketangkasan gerakan. Kami melakukan banyak hal,” lanjutnya.

“Saya belajar semuanya dari latihan fisik agar tubuh saya terus bergerak,” katanya.

Latihan intens ini menyebabkan Butler sering mengalami cedera di bagian kaki. Ia bahkan sempat dirawat di rumah sakit setelah menyelesaikan syuting film Elvis.

“Saya menjalani banyak rehab karena saya tidak sengaja membuat bahu dan lutut saya cedera. Ini adalah hal yang saya harus lewati,” tambah Austin Butler.

Baz Luhrmann pun melihat Austin Butler tidak hanya ingin meniru Elvis namun ia melihat bagaimana sang aktor menghidupkan sosok legenda tersebut. Pendapat ini juga disetujui mantan istri Elvis, Priscilla Presley yang memuji penampilan Butler.

“Yang dia (Butler) lakukan bukan hanya meniru tapi menghidupkan Elvis, dia memanusiakannya,” kata Baz Luhrmann.

Penampilan Austin Butler sebagai Elvis Presley bisa dibuktikan lewat film Elvis yang tayang di bioskop mulai hari ini, Jumat, 24 Juni.