Kisruh Lee Soo Man dan 2 Petinggi, Produser SM Entertainment Buka Suara
Yoo Young Jin (SM)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu produser SM Entertainment angkat suara mengenai kisruh di antara dua CEO dan COO dengan Lee Soo Man. Produser Yoo Young Jin mengirim surel kepada media Korea Selatan untuk menjelaskan posisinya.

Yoo Young Jin mengaku tidak terima dengan segala rencana SM 3.0 tanpa melibatkan Lee Soo Man. Ia mengatakan sistem yang dibuat bukan untuk memproduksi konten tapi menciptakan berbagai sistem.

“Terkait presentasi dari manajemen mengenai SM 3.0 pada 3 Februari, sulit bagi saya untuk setuju dengan bagian yang mengeluarkan Lee Soo Man dari produksi,” kata Yoo Young Jin pada hari ini, Jumat, 10 Februari melansir Newsen.

“Saya ingin mengungkap rasa tidak puas pada fakta bahwa peran terpenting seorang produser tidak dalam membuat konten. Mereka menggunakan istilah “multi-producing” dalam presentasi tapi sebenarnya isinya tentang sistem multi kreasi,” lanjutnya.

Yoo Young Jin mengklaim setelah mendengar presentasi tersebut, ia bertanya apakah Lee Soo Man mengetahui dan mengonfirmasi ini. Namun pihak SM mengonfirmasi tidak ada perbincangan soal itu.

“Meski kontrak Lee Soo Man dan perusahaan berakhir tahun lalu, dia tidak pernah menyebut pensiun dalam membuat musik,” kata Yoo Young Jin.

“Mereka mengungkap rencana SM 3.0 secara satu pihak tanpa diskusi dengan Lee Soo Man, dan rasanya terkejut bagaimana mereka mengucapkan selamat tinggal kepada Lee Soo Man,” jelasnya.

Produser dari sejumlah grup SM ini menyebut Lee Soo Man menjadi satu-satunya produser yang mengetahui rencana dan perkembangan musik.

“Dia sudah berbicara bahwa dunia akan hadir dengan robot dan selebrita dan sudah lama dia memberi tahu untuk hal soal avatar, metaverse, dan dunia NFT,” tambahnya.

SM Entertainment bukan SM Entertainment tanpa produksi Lee Soo Man,” lanjut Yoo Young Jin.

Yoo Young Jin menegaskan ia akan ikut Lee Soo Man. Ia juga sudah memberitahu posisinya kepada Chris Lee, CEO SM Entertainment.

“Saya, Yoo Young Jin, mendukung keyakinan Lee Soo Man. Saya juga telah menyampaikan pendirian saya kepada CEO Chris Lee bahwa saya tidak akan bersama perusahaan jika situasi saat ini berlanjut,” tutup Yoo Young Jin.

Yoo Young Jin adalah produser yang bergabung dengan SM Entertainment sejak 1995. Ia memproduseri dan menulis lagu untuk sejumlah artis seperti H.O.T., S.E.S, BoA, Shinhwa, TVXQ, CSJH The Grace, Super Junior, Girls' Generation, Shinee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT dan aespa.

Tahun ini ia membuat Stamp on It untuk grup GOT the Beat. Ia memproduseri lagu ini setelah sukses dengan debut mereka, Step Back.