Shenina Cinnamon Mencoba Jadi Penulis Cerita Fantasi
Shenina Cinnamon - Emir Mahira (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Shenina Cinnamon menjadi karakter utama dalam film Dear David arahan Lucky Kuswandi. Dalam film ini, ia berperan sebagai Laras, seorang anak SMA yang beasiswa terancam dihentikan karena blog fantasinya yang tersebar.

Shenina menjelaskan ada banyak persiapan yang dilakukan untuk mendalami karakter Laras. Salah satunya adalah ia diminta untuk menulis cerita fantasi oleh sang sutradara.

“Aku disuruh kak Lucky bikin fantasi. Kak Lucky mengajak aku untuk bikin fantasi versi Shenina,” cerita Shenina Cinnamon pada konferensi pers Dear David, Rabu, 8 Februari.

Sebelum proses dimulai, Shenina ditugaskan menulis tiga cerita setiap minggunya. Fantasi itu ia rangkum dalam sebuah buku dan tidak dibaca oleh siapapun.

“Seminggu minimal tiga cerita. Itu aku tulis di buku yang aku taruh di rumah. Unik banget tapi itu salah satu yang membuat aku mengerti posisi Laras,” jelas Shenina.

Tidak hanya itu, cerita fantasinya juga pernah dibaca oleh lawan mainnya, Emir Mahira. Shenina merasa malu namun ia semakin memahami karakter Laras dalam film Dear David.

“Pas syuting itu aku pernah dikasih kertas disuruh nulis fantasi tentang Emir. terus Emir disuruh pergi ke dapur. Setelah nulis aku enggak tahu kalau Emir disuruh baca tulisan aku,” kenang Shenina.

“Sebenarnya tulisannya enggak apa-apa. Pas baca aku kayak “Ih apa sih ini” sambar Emir Mahira.

Shenina menjelaskan Dear David sangat dekat dengan kesehariannya. Mencintai diri sendiri adalah proses yang panjang sehingga Shenina ingin menjadi Laras, sang karakter utama.

“Aku punya perjalanan tersendiri dan aku pengin menumpahkan Shenina ke Laras di mana mereka butuh proses panjang untuk mencintai diri sendiri. Aku pengin jadi Laras karena aku pengin penonton rasain,” kata Shenina.

“Apalagi yang nulis itu (Winnie Benjamin) itu seumuran sama aku. Inilah yang aku rasakan. Segitu uniknya aku belum pernah orang nulis fantasi sampai terkuak jadi yah aku happy,” katanya lagi.

Adapun film Dear David tayang di Netflix pada hari ini, Kamis, 9 Februari.