Film <i>Dear David</i> Tampilkan Cerita <i>Coming of Age</i> dan Perjalanan Remaja
Produser sutradara pemain Dear David (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix bersiap merilis film Indonesia orisinal terbaru bertajuk Dear David. Disutradarai Lucky Kuswandi, film ini menghadirkan perjalanan seorang remaja menemukan diri sendiri dan cinta yang didambakan.

Dear David dibintangi tiga aktor muda Indonesia: Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis. Ketiganya merasa antusias ketika memainkan karakter mereka dalam film produksi Palari Films ini.

“Aku berperan sebagai Laras. Laras itu karakternya sangat ambisius, dia sangat rajin, ketua OSIS, dia sangat sayang keluarganya. Hidupnya lurus aja,” kata Shenina Cinnamon pada konferensi pers hari ini, Kamis, 8 Februari.

“Pertama kali aku baca skripnya, aku merasa ada di posisi Laras. Aku punya perjalanan tersendiri dan aku pengin menumpahkan Shenina ke Laras di mana mereka butuh proses panjang untuk mencintai diri sendiri,” jelas Shenina.

Emir Mahira berperan sebagai David, sosok yang didambakan Laras, sementara Caitlin North Lewis menjadi Dilla yaitu teman baik Laras.

“Ini ceritanya unik dan menarik. Sesuatu yang relevan dan relatable. Pertama baca aku merasa ah i wish i have this movie to watch. It’s a love letter to past self,” tambah Emir Mahira.

“Pas aku dapat first script, aku masih remaja so i was going through this whole experience. It’s not only about identity tapi soal keluarga, teman-teman, of course self identity about yourself,” ujar Caitlin.

Lucky Kuswandi selaku sutradara mengaku inspirasinya membuat Dear David datang dari situasi zaman sekarang di mana banyak tuntutan terhadap seorang anak. Selain itu, hal tentang mencintai diri sendiri dan kesehatan mental yang banyak dibicarakan namun luput dilakukan.

“Film ini membicarakan universal walaupun bungkusannya film remaja. Self love and compassion. Kita hidup di zaman dituntut selalu lebih dan selalu perfect jadi selalu ada pressure dan dirasakan. Esensi mencintai siapa kita dan kompleksitas kita buat saya penting banget untuk dibahas,” kata Lucky Kuswandi.

Dukungan Netflix terhadap cerita coming of age ini juga sangat besar sehingga topik yang dihadirkan bisa relevan bukan hanya di Indonesia namun secara global.

“Sangat penting terutama Netflix untuk eksplorasi genre dalam film dan serial karena penonton indonesia punya beragam preferensi. Kalau relevan di lokal, dan film bisa dinikmati atau sukses itu cuma bukti beda budaya kalo ceritanya kuat pasti bisa dinikmati,” kata Muhammad Al Zaidy.

Dear David menceritakan Laras (Shenina Cinnamon), seorang ketua OSIS yang diam-diam menulis blog berisi cerita fantasi tentang teman sekolahnya, David (Emir Mahira). Suatu hari, blog ini tersebar di seluruh penjuru sekolah dan menyebabkan beasiswa Laras terancam berakhir.

Film Dear David akan rilis di Netflix secara global mulai Kamis, 9 Februari.