Disney Ungkap Produksi Kelanjutan <i>Frozen 3</i> dan <i>Toy Story 5</i>
Toy Story (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak Disney mengungkap dua franchise terpopuler mereka dalam proses produksi. Frozen, Toy Story, serta Zootopia sedang memasuki tahap produksi dengan studio animasi seperti yang diungkap CEO Disney, Bob Iger.

“Hari ini saya dengan bangga mengumumkan kami mengerjakan sekuel untuk franchise kami paling populer: Toy Story, Frozen, dan Zootopia,” begitu pernyataan Bob Iger mengutip Deadline pada hari ini, Kamis, 9 Februari.

“Kami akan membagikan detail produksi tapi ini adalah contoh bagaimana kami bersandar kepada brand dan franchise kami,” lanjutnya.

Toy Story 5 akan hadir setelah empat film yang dibintangi Tom Hanks dan Tim Allen. Cerita Toy Story juga berlanjut setahun setelah spin-off film Lightyear yang dibintangi Chris Evans.

Frozen 3 dipastikan melanjutkan sekuel yang dirilis pada tahun 2019, sementara sekuel Zootopia mengikuti film pertamanya di tahun 2016. Disney+ juga menghadirkan film pendek berjudul Zootopia+ pada tahun lalu.

“Saya optimis dengan masa depan perusahaan ini. Disney punya tempat spesial bagi banyak orang. Saya bangga memimpin tim ini dengan misi besar berfokus dengan kreatif dan menginspirasi generasi dengan cerita,” kata Bob Iger.

Sebelumnya, para pemain Frozen mengungkap keinginan mereka untuk melanjutkan cerita. Kristen Bell bahkan menyebut Frozen 3.

“Saya ingin mengumumkan tanpa jaminan - Frozen 3. Tolong ingat saya gak bisa mengumumkannya karena bukan saya yang mengurusnya. Bisa jadi mereka mengerjakannya,” kata Kristen Bell.

“Saya mencoba menyimpannya. Saya tahu Idina Menzel juga mau jadi tunggu apa lagi?” katanya.

Pengumuman ini dibagikan bersamaan dengan pihak Disney yang mengumumkan lay off terhadap 7000 karyawan begitu juga dengan penurunan angka pelanggan Disney+ mencapai 2,4 juta.

Toy Story merupakan franchise yang mengisahkan perjalanan Andy dan Woody serta koleksi mainan Andy. Frozen adalah kisah yang mengambil hubungan Elsa dan Anna dari Arandelle sementara Zootopia menceritakan petualangan sejumlah binatang yang bekerja sebagai pihak berwajib.