700 Ribu Keping Album Terjual, Red Velvet Rayakan Lewat <i>Birthday</i>
Red Velvet (Twitter @RVsmtown)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop Red Velvet merilis album mini terbarunya bertajuk Birthday pada  Senin, 28 November. Album ini merupakan rangkaian The ReVe Festival 2022 setelah Feel My Rhythm.

Lagu Birthday sebagai trek jagoan berisi lirik yang menceritakan keinginan untuk kembali ke hari ulang tahun orang yang mereka sayangi. Di hari besar tersebut, mereka ingin mewujudkan semua keinginan.

Birthday menggunakan sampling lagu Rhapsody in Blue karya George Gershwin. Sebelumnya mereka turut memakai sampling lagu klasik untuk lagu Feel My Rhythm.

Video musiknya dipenuhi nuansa warna-warni di mana kelima anggota Red Velvet yaitu Joy, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy berpetualang. Mereka mencari petunjuk dan merayakan hari besar bersama-sama.

Liriknya juga menggunakan referensi beberapa judul lagu yang Red Velvet pernah rilis.

Pada hari yang sama, agensi SM Entertainment mengumumkan album ini sudah dipesan sebanyak 712.187 keping. Angka ini menjadi pencapaian terbaru dalam penjualan album Red Velvet.

Dalam album ini, mereka menghadirkan lima lagu baru yaitu BYE BYE, On A Ride, ZOOM, Celebrate, serta Birthday sebagai trek utama.

“Beberapa lirik Birthday adalah kalimat dan judul dari lagu lama kami, kalian bisa mencoba melihatnya,” kata Joy.

“Ada perbedaan besar antara album ini dengan yang sebelumnya meskipun keduanya sama-sama menggunakan musik klasik dari masa lampau. Feel My Rhythm terasa lebih klasik dan elegan sementara Birthday terdengar ceria,” jelas Seulgi.

Adapun album baru Red Velvet, Birthday bisa didengarkan mulai hari ini secara fisik dan streaming.