<i>Bargain, Moving, Mask Girl</i>, dan <i>The Glory</i> Masuk Nominasi Critics Choice 2023
Han Hyo Joo - Jo In Sung (Disney+)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea kembali menunjukkan taringnya dalam kancah hiburan internasional. Empat drama Korea yaitu Bargain, Moving, Mask Girl, dan The Glory masuk ke dalam jajaran nominasi Critics Choice Awards ke-29.

Penghargaan ini merupakan salah satu ajang prestisius yang mengapresi tayang televisi dan streaming tiap tahunnya. Keempat ini drama ini masuk ke nominasi Best Foreign Language Series atas bukti bahwa ketiga judul drama ini memiliki kualitas bersaing di internasional.

Kompetitor dalam nominasi ini adalah serial The Good Mothers, The Interpreter of Silence, serta Lupin.

Bargain menceritakan No Hyung Soo (Jin Seok Kyu) yang mengunjungi sebuah motel dan hendak menyewa Park Joo Young (Jeon Jong Seo). Namun, No Hyung Soo terkejut ketika ia terbangun di antara pelelangan organ tubuhnya. Ketika Hyung Soo ingin kabur, tiba-tiba gempa bumi terjadi dan mereka harus bertahan.

Sementara itu ada serial Moving yang menceritakan sekumpulan anak SMA yang memiliki kekuatan super. Mereka tidak tahu kalau kekuatan mereka merupakan warisan dari orang tua mereka yang menghadapi perang.

Lalu ada Mask Girl yang menceritakan seorang perempuan yang menjalani kehidupan biasa di dunia nyata, tapi ia adalah bintang super di dunia maya. Suatu ketika, sosok Mask Girl menghilang secara misterius bersamaan dengan hilangnya seorang pria.

Kemudian ada serial The Glory yang mengisahkan Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang mengalami perundungan di masa sekolah. Beberapa tahun kemudian, anak dari perundung itu mulai bersekolah dan Moon Dong Eun menjadi guru sekolahnya.

Keempat drama ini memperoleh popularitas dan menjadi drama yang paling banyak diperbincangkan di media sosial. Bargain sempat memenangkan Best Screenplay di ajang Cannes International Series Festival 2023.

Selain itu, Moving juga mendominasi Asia Content Awards & Global OTT Awards untuk enam piala bergengsi. Drama ini juga memenangkan penghargaan Grand Bell Awards untuk Best Series dan Best Actress in a Series.

Adapun Critics Choice Awards ke-29 akan diselenggarakan pada 14 Januari 2023.