Penulis Pertimbangkan Keinginan Penggemar Lanjutkan Serial <i>Moving 2</i>
Han Hyo Joo - Jo In Sung (Disney+)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Moving mengakhiri ceritanya pada Rabu, 20 September kemarin. Sesaat setelah serialnya berakhir, perbincangan mengenai musim kedua mulai bermunculan dan penulis Kang Full turut dipertanyakan.

Kang Full sebagai penulis webtoon dan naskah serialnya mengaku belum tahu menyoal kelanjutan Moving 2. Ia tidak menyangka serial ini mendapat respons positif secara internasional dan menjadi pemenuhan atas kerja kerasnya.

“Perasaan saya bercampur aduk. Saya ingat kesulitan ketika saya membuat Moving. Karena hasilnya bagus, Anda tidak perlu merasa bersalah terhadap orang-orang yang bekerja dengan Anda,” kata Kang Full kepada Sports Seoul.

Kang Full juga mengatakan belum menonton episode terakhirnya lantaran ia sedang berada di luar negeri. Ia baru akan menontonnya ketika sudah pulang ke Korea Selatan.

Bicara soal musim kedua, Kang Full menambahkan sejauh ini belum ada perbincangan soal kelanjutan cerita Moving dengan pihak terkait.

“Belum ada yang bisa dikonfirmasi. Ada banyak hal yang harus diselesaikan. Semuanya harus berproses dengan lancar sebelum produksi,” kata Kang Full.

“Jika ada musim kedua, rasanya akan lebih mudah. Tapi jika tidak, berarti akhirnya adalah open ending. Saya tidak memilih open ending,” katanya.

Moving merupakan salah satu serial yang paling ditunggu oleh penonton. Selain para aktor kelas atas, serial ini juga diadaptasi dari webtoon yang juga memiliki penggemarnya.

Moving menceritakan tiga anak SMA: Kim Bong Seok, Jang Hee Soo dan Lee Gang Hoon yang mewarisi kekuatan dari orang tuanya. Namun, mereka harus menutupi kemampuan mereka sementara orang tua mereka berjuang untuk menjaga mereka dari ancaman bahaya.

Serial Moving dibintangi Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Go Yoon Jung, Cha Tae Hyun, Ryu Seung Bom, Kim Sung Kyun, Lee Jung Ha, Kim Do Hoon, dan lainnya.

Sejak dirilis pada Agustus lalu, serial Moving meningkatkan jumlah pelanggan baru di Disney+ sebagai platform serial tersebut. Seluruh 20 episode bisa disaksikan melalui Disney+.