Song Hye Kyo Senang Terima Respons Positif Berkat Drama Korea, <i>The Glory</i>
Song Hye Kyo (Kim Hee Jun/Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Song Hye Kyo merasa senang setelah mendapat pujian berkat aktingnya dalam serial The Glory. Diketahui sejak dirilis perdana di Netflix, serial ini menuai kesuksesan baik di Korea maupun internasional.

Sang aktris mengakui, proyek terbarunya membuat dia menampilkan ekspresi atau peran yang ia belum pernah tunjukkan lewat proyek lainnya. Oleh karena itu dia merasa puas ketika kerja kerasnya mendapat respons yang baik.

“Ada banyak adegan dinamis yang Dong Eun (karakter yang diperankan Song Hye Kyo) mengekspresikan emosinya,” cerita Song Hye Kyo mengutip Elle Korea.

“Saya antusias menampilkan emosi yang belum pernah saya tunjukkan sebelumnya. Saya senang ketika beristirahat setelah syuting adegan yang sulit,” lanjutnya.

Berbicara soal karakternya, Song Hye Kyo mengaku tidak memonitor aktingnya saat berperan sebagai Moon Dong Eun. Hal ini disebabkan karena dia ingin Dong Eun terlihat sebagai karakter yang lemah dan tidak berdaya.

“Saya puas dengan karakter Moon Dong Eun. Saya ingin dia terlihat seperti orang yang lemah. Seseorang yang bertekad untuk balas dendam akan meninggikan berat badan tapi saya rasa akan lebih puas jika pelakunya dilawan oleh seseorang yang kecil dan lemah dan membuat mereka berpikir “Apa seramnya melawan orang itu?” cerita Song Hye Kyo.

“Awalnya saya berencana tidak mengganti pakaian sesering itu, tapi karena pekerjaan karakter ini seorang guru yang berdiri di depan anak-anak, maka saya harus terlihat rapi,” katanya.

Ketika ditanya soal bocoran The Glory bagian kedua, Song Hye Kyo menjawab, “The Glory Part 2 punya banyak hal untuk diungkapkan. Dan ini akan sangat menghibur.”

Sebelumnya Song Hye Kyo mengakui tidak melihat aktingnya sebagai Moon Dong Eun. Ia khawatir ia merasa dikotakan dengan cara seperti itu. Ia juga mengungkap perasaan ketika mengetahui respons positif dalam trailer tersebut.

“Ada banyak reaksi (positif) seperti itu ketika trailernya dirilis, jadi saya merasa tidak enak. Saya pikir apa yang saya lakukan selama ini. Mungkin karena saya belum pernah menunjukkan sisi ini kepada audiens jadi saya harus bekerja keras,” kata Song Hye Kyo dalam sesi commentary Netflix.

The Glory menceritakan aksi balas dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada para pelaku perundungan di masa sekolah. 17 tahun, Dong Eun merancang strategi hingga hari buruk itu tiba. Serial The Glory bagian pertama bisa ditonton sementara bagian keduanya akan tayang pada bulan Maret.