Lagu <i>Long, Long Time</i> Milik Linda Ronstadt Populer Lagi Karena <i>The Last of Us</i>
Linda Ronstadt (Instagram @lindaronstadtmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Episode terbaru The Last of Us sukses membawa lagu dari era ‘70-an menjadi populer. Hal ini dirasakan Long, Long Time dari penyanyi Linda Ronstadt yang muncul dalam episode ketiga serial teranyar tersebut.

Pada episode ketiga, Nick Offerman (Bill) dan Frank (Murray Bartlett) memainkan lagu Ronstadt. Dalam sekejap, lagu ini didengar dalam jumlah banyak dan dibagikan oleh layanan musik Spotify.

“Pada Minggu, 29 Januari antara 23.00 hingga tengah malam, lebih dari 4900 persen peningkatan putar di Amerika Serikat untuk lagu Long, Long Time dari Linda Ronstadt,” begitu pernyataan dari pihak Spotify.

Lagu Long, Long Time dari Linda Ronstadt dirilis pada tahun 1970 sebagai single dari album Silk Purse. Ketika dirilis pertama kali, lagu ini memperoleh peringkat ke-25 di Billboard Hot 100 selama 12 minggu.

Lagu ini juga membuat Ronstadt mendapat nominasi Grammy tahun 1971 untuk kategori Contemporary Female Vocal Performance.

Ini bukan pertama kalinya sebuah lagu kembali diperbincangkan karena serial. Tahun 2022, lagu Running Up That Hill (Deal with God) menjadi viral setelah lagu ini muncul dalam momen penting Stranger Things.

Sementara itu The Last of Us berhasil menciptakan animo besar bagi para penonton dan penikmat gim vidio-nya. Pada episode terbarunya, momen krusial sekaligus penting menjadi pembuka dari konflik dari serial.

Pada episode sebelumnya, The Last of Us menghadirkan dua aktor ternama Indonesia: Christine Hakim dan Yayu Unru di bagian adegan pembuka.

The Last of Us menceritakan perjuangan dua karakter utama: Joel dan Ellie yang menghadapi apokalips zombie yang menyerang kota. 20 tahun setelah peradaban, Joel (Pedro Pascal) ditugaskan untuk membawa Ellie (Bella Ramsey), seorang gadis 14 tahun untuk keluar dari pusat karantina. Keduanya melakukan perjalanan untuk melewati Amerika Serikat dan berbagai tantangan lainnya.

Joel yang mengingat kematian sang anak, berusaha menjaga Ellie. Namun di sisi lain mereka juga mempertaruhkan nyawa untuk keluar dari zona karantina.