Membangun Kembali Gim Jadul, Naughty Dog Ungkap Bagaimana Tampilan The Last of Us Part I
The Last of Us Part I akan hadirkan grafis yang lebih mulus (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Judul The Last of Us Part I akan mendapatkan banyak peningkatan dalam gim ketika dirilis untuk PlayStation 5 nanti. 

Setelah pengungkapan The Last of Us Part I yang akan menjadi remake penuh dari gim asli yang dirilis pada tahun 2012 untuk PS3, banyak orang yang penasaran bagaimana perubahan itu terjadi. 

Menurut Sutradara The Last Of Us, Neil Druckmann, The Last of Us Part I kali ini akan memberikan peningkatan, mulai dari peningkatan grafis hingga peningkatan aksesibilitas.

Dalam blog PlayStation, dia juga menguraikan beberapa mode baru yang akan hadir dalam gim, yaitu:

  • Mode Permadeath baru
  • Mode Speedrun di mana pemain dapat mengatur waktu lari mereka
  • Kostum yang tidak dapat dibuka untuk Joel dan Ellie
  • Mode Foto yang ditingkatkan
  • Mode Penampil Model

Selanjutnya, Last of Us Part I dapat merender Native 4K pada 30 FPS atau 4K dinamis pada 60 FPS, dan menampilkan andalan PS5 seperti haptics pengontrol nirkabel DualSense, efek pemicu, hingga audio 3D.

Dari sisi karakter, Naughty Dog sebagai membangun kembali dari atas ke bawah untuk memanfaatkan kemampuan grafis generasi baru, yang memungkinkan gim ini mencapai kesetiaan visual yang diinginkan studio. 

"Teknologi pencocokan gerak berarti animasi karakter mengalir lebih meyakinkan, intuitif, dan realistis, semua menambahkan lapisan kepercayaan lain untuk karakter dan interaksi mereka dengan dunia," katanya. 

Selanjutnya, ada juga peningkatan AI, yang akan memungkinkan karakter menghuni dunia dengan cara yang lebih otentik dan realistis.