Tencent Blokir 1,2 Juta Akun Gegara Curang Main PUBG Pakai <i>Cheat</i>
PUBG Mobile Project Pan Ban (AndroidHeadlines)

Bagikan:

JAKARTA - Tencent semakin tegas menindak para pemain yang berbuat curang. Pemain-pemain yang suka nge-cheat itu telah diblokir pengembang PUBG Mobile. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1 jutaan lebih akun diblokir pihak pengembang.

Pemblokiran itu berlangsung pada 8-14 Januari. Sekitar 48 persen terdapat pemain curang yang menggnakan cheat auto-aim. Cheat ini bisa menembak musuh secara tepat sasaran dan otomatis.

PUBG sendiri memiliki lebih dari 600 juta pemain di seluruh dunia. Artinya dengan popularitas yang sangat tinggi, kecurangan pemain akan sangat merugikan gim maupun ajang kompetisi.

BACA JUGA:


Sebanyak 22 persen memakai X-Ray vision untuk mengetahui pergerakan musuh. 12 persen menggunakan cheat speed hack sehingga pergerakan karakternya lebih cepat. 7 persen cheater lainnya memakai jenis cheat yang mampu modifikasi area damage.

Tidak hanya membongkar jenis cheat, Tencent juga melaporkan ranking akun yang curan tersebut.

Sekitar 38 persen cheater berada di rangking Bronze, yang merupakan jumlah terbanyak daripada ranking lain. 12 persen dari ranking Diamond. 11 persen dari peringkat Platinum. Sedangkan sebanyak 3 persen lagi diketahui ada pemain curan dari ranking tertinggi PUBG Mobile, yaitu Conquer.

Telah dilaporkan bahwa pengembang menghadirkan update versi 1.2 dalam PUBG Mobile. Lewat pembaruan ini, pemain bakal disuguhkan beberapa konten menarik termasuk mode Runic Power dan mode Power Armor, sebagaimana yang dikutip dari Gizmochina, Kamis, 21 Januari.