PUBG Mobile Blokir Dua Juta Lebih Akun yang Main Curang
Ilustrasi foto (Instagram/@pubg)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus peretasan masih sering terjadi pada gim PUBG Mobile. Para peretas ini bertujuan untuk mengganggu kesenangan pemain yang bermain secara jujur dan adil.

Melalui laman Twitter resmi PUBG Mobile yang dikutip dari ComicBook, Jumat, 25 Desember. Dalam kurun waktu satu minggu terdapat 2,127,454 akun sudah diblokir secara permanen karena cheating oleh gim besutan Tencent Games tersebut.

Pembersihan yang dilakukan dari 11 sampai 17 Desember ini dijuluki Ban Pan. Di saat yang bersamaan, pengembang menyatakan pemblokiran dilakukan setelah mengidentifikasi tiga pelanggaran utama, di antaranya, yakni penglihatan sinar-X, pembidikan otomatis, dan modifikasi karakter.

Selain itu pengembang juga membagikan infografis yang menjabarkan persentase dari setiap pelanggaran tersebut. Sebanyak 31 persen pemain telah memanipulasi model karakter, 18 persen menggunakan beberapa cheat untuk penglihatan X-ray, dan 15 persen melakukan kecurangan untuk membantu membidik musuh.

Adapula bentuk pelanggaran lainnya, seperti kecepatan meretas dan memodifikasi kerusakan area. Menariknya, mayoritas akun yang diretas adalah pemain dengan akun Bronze persentase 22 persen. Menyusul pemain Diamond dengan 17 persen, serta Platinum dan Crown masing-masing 15 persen.

Sejatinya, PUBG dan PUBG Mobile, keduanya telah lama berjuang melawan para pemain yang berlaku curang. Ke depannya mereka akan terus memperbarui sistem anti-cheat, untuk merinci berapa banyak akun yang diblokir selama interval yang berbeda.