Mau Tahu Keberadaan Santa Claus? Cobain Santa Tracker Punya Google
Ilustrasi/Google

Bagikan:

JAKARTA - Natal telah tiba, berbagai kegiatan menyenangkan tentu dapat dinikmati bersama keluarga besar maupun kerabat.

Guna memberikan pengalaman yang lebih seru, ada beberapa aplikasi bertemakan Natal yang bisa dicoba bersama beberapa keluarga. Salah satu aplikasinya adalah pelacak santa atau santa tracker.

Santa atau Santa Claus dikenal sebagai ayah di hari Natal, yang suka memberikan kebahagian seperti kado Natal di seluruh dunia, dengan ciri khasnya menggunakan jubah merah dan kereta Rusa kutub yang dapat terbang.

Dan seperti tahun lalu, Google kali ini juga meluncurkan situs pelacak santa. Ini berfungsi sebagai cara yang lucu untuk menghibur anak-anak dengan beberapa mini-gim termasuk yang disebut Elf Glider, yang dapat dimainkan di komputer.

Anda perlu menggunakan keyboard untuk berfungsi sebagai salah satu elf Santa Claus di kereta, kemudian menekan spasi untuk muncul di cerobong asap sambil menghindari rintangan. Ini semua permainan yang tentu saja menyenangkan dan dapat menghibur anak-anak maupun keluarga.

Perlu dicatat, situs ini hanya tersedia selama bulan Desember saja. Penasaran seperti apa dan ingin mencobanya? Yuk simak cara berikut ini yang VOI rangkum dari CNET, Jumat 25 Desember.

1. Masuk ke lamam Santatracker.google.com di browser seluler atau desktop Anda. Pengguna seluler dapat mengetuk untuk menambahkan Santa ke layar beranda mereka.

2. Anda dapat melihat lokasi Santa Claus saat ini dan menjelajahi dunia. Jika Anda melangkah terlalu jauh, ketuk ikon topi Santa untuk segera kembali ke laman utama.

3. Klik menu "hamburger" dari tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar Anda untuk berinteraksi dengan Santa Claus dan teman-temannya dengan cara yang berbeda. Misalnya, Anda dapat membuat Santa yang berpakaian rapi untuk melakukan selfie dan terlibat dalam pertarungan bola salju.

4. Terus nyalakan suara untuk mendengarkan musik meriah dan tawa peri saat Santa Claus memotong jalannya ke seluruh dunia, atau klik atau ketuk tombol bisu jika Anda lebih suka menikmati Natal dalam keheningan.

5. Gulir terus ke bawah untuk memainkan gim yang berhubungan dengan musim dingin dan Natal dengan peri animasi.