Gim Baru <i>Tomb Raider</i> Bakal Gabungkan <i>Timeline</i> Cerita dari Versi Core Design dan <i>Reboot</i>
Gim Shadow of the Tomb Raider (YouTube @Tomb Raider)

Bagikan:

JAKARTA - Gim Tomb Raider pertama kali diluncurkan tahun 1996 oleh Core Design. Tak butuh waktu lama buat gim ini menjadi franchise yang memiliki banyak penggemar setia. Tahun 2013 lalu, pengembang dari studio Crystall Dynamic meluncurkan versi reboot gim populer ini. Hadir dengan tone yang lebih gelap dan mencekam.

Di bawah Crystall Dynamic, petualangan karakter Lara Croft mendapat lebih banyak judul. Total, terdapat delapan judul gim yang diluncurkan. Masing-masing membawa cerita yang berbeda dari versi asli, yakni versi gim yang diluncurkan tahun 1996.

Sedangkan judul terbaru gim Tomb Raider yakni Shadow of the Tomb Raider yang diluncurkan tahun 2018 lalu. Gim ini merupakan hasil kerja sama Crystal Dynamic dengan Square Enix, distributor game gim Final Fantasy serta masih meneruskan jalinan cerita yang dimulai Crystal Dynamic.

Tahun ini, Tomb Raider genap berusia 25 tahun. Dan untuk merayakan ulang tahun gim beserta komunitas pengembang, Crystal Dynamic meluncurkan video berisi berbagai informasi terbaru yang menarik untuk penggemar.

Dalam video tersebut, studio gim yang bermarkas di Amerika Serikat ini menunjukkan petualangan terbaru Lara Croft yang menggabungkan timeline versi original dan  versi reboot ala Crystal. Pemimpin proyek pengembangan gim, Will Kerslake, turut muncul dan membagikan sedikit bocoran dari seri anyar yang bakal diluncurkan tak lama lagi.

Ketika berbicara mengenai gim ini, Will mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menghubungkan trilogi Tomb Raider yang pertama kali diluncurkan Crystal Dynamic tahun 2013 dengan versi awal milik Core Design.

Will melanjutkan bahwa tim pengembang melihat kemungkinan masa depan yang lebih baik bagi gim Tomb Raider, usai mencapai kesepakatan untuk menjalin cerita antara versi Core Design dan Crystal Dynamic.

Video tersebut juga mengungkapkan kabar lain terkait Tomb Raider. Menurut rencana, Netflix, Legendary Television serta dj2 entertainment bekerja sama untuk menciptakan serial animasi Tomb Raider.

Kemungkinan, serial animasi Tomb Raider bakal disiarkan secara streaming lewat Netflix, menurut pengumuman yang disampaikan Netflix lewat Twitter, Rabu, 27 Januari.