Amazon Games dan Crystal Dynamics Sepakat Buat Gim Tomb Raider Baru
Amazon Games dan Crystal Dynamics buat gim Tomb Raider baru (foto: Amazon)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon Games dan Crystal Dynamics telah sepakat untuk mengembangkan dan mempublikasikan gim Tomb Raider multiplatform baru. 

Gim Tomb Raider yang baru ini belum memiliki judul, tapi yang pasti adalah gim ini akan menjadi gim petualangan pemain tunggal berbasis naratif yang melanjutkan kisah Lara Croft dalam seri Tomb Raider. 

"Tomb Raider adalah salah satu IP yang paling dicintai dalam sejarah hiburan. Amazon Games berkomitmen untuk menghadirkan pemain gim dengan kualitas terbaik, dari pengembang terbaik, di semua platform dan genre, dan kami merasa terhormat dengan kesempatan untuk bekerja dengan pengembang dan waralaba bertingkat ini," kata ujar Christoph Hartmann, VP Amazon Games dalam pengumuman yang dibagikan pada Kamis, 15 Desember. 

Gim ini nantinya akan mencakup semua elemen yang menjadikan Tomb Raider salah satu waralaba paling dihormati oleh pemain, dan memberi pemain kendali atas pahlawan Lara Croft.

Dalam pengembangannya, Crystal Dynamics memanfaatkan dari teknologi mutakhir Unreal Engine 5 untuk membawa penceritaan ke level berikutnya, di Tomb Raider. 

"Crystal Dynamics memiliki peluang luar biasa setelah akuisisi kami oleh Embracer untuk mendefinisikan kembali hubungan penerbitan untuk Tomb Raider,” kata Scot Amos, kepala studio di Crystal Dynamics. 

Saat ini, gim tersebut masih dalam pengembangan awal. Baik Amazon dan Crystal Dynamics juga berjanji akan memberikan lebih banyak detail di masa mendatang.