Sony Akan Merilis 50 Persen dari Gimnya ke PC dan Seluler pada Tahun 2025
Sony akan berfokus pada peluncuran gimnya di PC dan seluler (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Menurut presentasi yang diberikan Sony dalam briefing bisnis yang dilakukan pada Kamis, 26 Mei, Sony berencana untuk merilis hampir setengah gimnya untuk PC dan seluler pada tahun 2025.

Presentasi itu juga menampilkan bagan yang menunjukan perilisan gim di seluler dan PC tahun 2025 meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2022.

Pada tahun 2022, pembagian perilisan gim dibagi keempat platform, yaitu platform PS5, PS4 + PS5, PC, Mobile. Sedangkan tahun 2025, Sony akan fokus ke perilisan di PS5, Mobile, dan PC saja. 

“Dengan memperluas ke PC dan seluler, dan harus dikatakan, juga ke layanan langsung, kami memiliki peluang untuk beralih dari situasi hadir di segmen yang sangat sempit dari pasar perangkat lunak game secara keseluruhan, menjadi hadir di hampir semua tempat," kata presiden Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, yang dilaporkan oleh VGC

Ryan melanjutkan, jika dia membawa gimnya ke PC dan seluler, itu akan akan menjadi peluang pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah orang yang memainkan permainannya. 

Presentasi Sony menunjukkan bahwa perusahaan telah menuai keuntungan dari membawa judul seperti Horizon Zero Dawn, Days Gone, dan God of War ke PC. 

Sebelumnya, Sony telah vokal tentang rencananya untuk membawa lebih banyak judul ke PC. Sony telah mengakuisisi Nixxes Software, yang terkenal karena karyanya pada versi PC dari properti Square Enix  termasuk Tomb Raider, Deus Ex, Hitman dan Thief.