Main Gim <i>JobTribes</i> Dibayar Pakai Uang Kripto
Laman JobTribes (Aditya/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Developer gim Digital Entertainment Asset (DEA) menghadirkan game kartu dan puzzle, bernama JobTribes. Gim ini memungkinkan pemainnya mendapatkan penghasilan tambahan yang berjalan pada transaksi blockchain.

JobTribes merupakan gim dengan sistem RPG Card Battle yang bisa dimainkan di browser smartphone atau PC. Platform ini juga menggunakan mata uang kripto yang telah diproduksi sejak tahun lalu dengan nama DEAPcoin. 

DEAPcoin juga dapat dikonversi menjadi aset kripto lainnya dan alat pembayaran yang sah (seperti rupiah). Mata uang kripto ini juga sudah terdaftar dan diperdagangkan di beberapa platform, salah satunya adalah INDODAX di Indonesia.  

"Kami menyediakan konten hiburan secara gratis dan yang Anda dapatkan dalam permainan ini dapat digunakan dalam kehidupan nyata. Ini memberikan peluang penghasilan bagi gamer," kata technopreneur Naohito Yoshida selaku pengembang DEAcoin.

Blockchain DEAPcoin (DEA)

Yoshida mengatakan DEA menawarkan hal yang berbeda, di mana pengguna dapat menghasilkan cryptocurrency (mata uang kripto) yang kemudian dapat ditukar dengan uang tunai.

Uang kripto yang dikumpulkan juga dapat diperjualbelikan di Digital Art Auction yang memungkinkan pemain berinteraksi dengan pengguna lainnya melalui koleksi art maupun komik. 

"Saya sangat senang dapat menggabungkan gaming dan animasi dengan teknologi blockchain yang akan menjadi tren industri baru di masa depan," tambahnya.

Yoshida juga dikenal sebagai Goro-san di kalangan developer gim merupakan pendiri sekaligus pemilik dari tiga perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo--Celebrix Holding, Zaparas dan EOLE. Dirinya yakin gim buatannya ini dapat menarik minat pemain, pada awal tahun 2021.

Gameplay JobTribes (DEA)

Sistem Permainan JobTribes

Ada beberapa pendekatan yang ditawarkan DEA pada gim JobTribes. Mengingat konsep yang dihadirkan berupa Play to Earn atau bermain untuk mendapatkan penghasilan. 

Pertarungan yang ada di gim ini seperti Trading Card Game, di mana kita bisa menggunakan karakter-karakter unik yang mewakili setiap jenis pekerjaan (Job) untuk mengalahkan kartu pada deck lawan. 

Setiap deck terdiri dari 6 kartu yang bisa digunakan. Masing-masing kartu memiliki 'Budget' yang berbeda-beda untuk memberikan damage serangan, support skill untuk memenangkan pertarungan.

Jadi perlu strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan kartu musuh hingga tidak tersisa. Pasalnya jika dana yang dimiliki habis, tentu akan berpengaruh pada nominal Palecoin untuk mengkonversi uang kripto DEAPcoin.

Gim JobTribes juga tersedia dalam bahasa Indonesia. Berminat untuk bermain bisa mengakses tautan https://jobtribes.playmining.com/en/