Pembalap NASCAR Landon Cassill Terima Gaji Pakai Bitcoin
Landon Cassill digaji dengan uang kripto (TheStreet)

Bagikan:

JAKARTA – Pembalap NASCAR, Landon Cassill akan mendapat bayaran dalam bentuk mata uang kripto. Hal itu terjadi setelah perusahaan asal Kanada, Voyager Digital menjadi sponsor timnya. Tidak tanggung-tanggung Casill bakal dibayar dengan Litecoin (LTC), Voyager Token (VGX) dan Bitcoin (BTC).

“Dibayar penuh dalam portofolio mata uang kripto yang dipimpin oleh Litecoin dan Voyager Token.”

Melansir Bitcoin News, kesepakatan 19 balapan akan dibayar dengan uang kripto sepenuhnya. Selain mendapat Litecoin dan Voyager Token, Pihak Voyager juga mengungkapkan bahwa Cassil akan mendapat bayaran Bitcoin.

Rencananya mobil balap dengan sponsor Voyager tersebut akan mulai melakoni balapan pada akhir pekan ini, dan akan dilangsungkan di Nashville Superspeedway.

Cassille merupakan pembalap profesional yang mendapat kesepakatan dengan sponsor dari perusahaan kripto. Dia menjadi pembalap pertama yang menerima bayaran dalam bentuk uang kripto.

Selain dia, atlet profesional lain yang mendapat bayaran cryptocurrency adalah Trevor Lawrance, atlet yang bermain di Football Nasional League. Lawrance telah menandatangani kerja sama dengan pihak Blockfolio Sam Bankman-Fried, sebuah perusahaan penyedia layanan investasi.

Namun sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah Litecoin, Voyager Token dan Bitcoin yang akan dibayarkan kepada pembalap NASCAR tersebut.

Saat berita ini ditulis, harga Litecoin menyentuh level Rp 2.381.103 per koinnya. Sedangkan Voyager Token seharga Rp 34.786. Sementara harga Bitcoin berada di level Rp 544 juta, sebagaimana data yang dilaporkan dari CoinMarketCap.