Dogecoin Mulai Dijadikan Alat Tukar di Beberapa Toko, Berkat Kemitraan Strategis BigCommerce
Dogecoin jadi alat tukar di sejumlah toko retail. (Foto; Dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Komunitas Dogecoin (DOGE) mendapat angin segar dari kemitraan strategis yang dilakukan BigCommerce dengan perusahaan pembayaran cryptocurrency BitPay dan CoinPayments. Puluhan ribu perusahaan dilaporkan menggunakan layanan BigCommerce untuk transaksi kripto.

BigCommerce sendiri merupakan platform layanan penyedia software untuk retail asal Texas, AS. Dengan adanya kemitraan tersebut, toko retail dapat menerima pembayaran mata uang kripto terkemuka seperti Dogecoin (DOGE), Ethereum (ETH), Shiba Inu (SHIB), dan juga Bitcoin (BTC).

Di BigCommerce, publik akan bisa membayar barang dan jasa dari puluhan ribu toko di banyak negara dengan kripto. Di antara klien BigCommerce terdapat perusahaan raksasa seperti Reebok, Vodafone dan American Apparel. Nama-nama besar tersebut sudah memiliki pasarnya masing-masing.

Di sisi lain, mata uang kripto populer berlogo anjing, Dogecoin (DOGE), semakin memperkuat utilitasnya. Tim DOGE melalui The Dogecoin Foundation dan Dogecoin Dev berencana membawa DOGE sebagai alat tukar untuk barang dan jasa secara global.

Di Mana Komunitas Dogecoin yang Suka Berderma untuk Kemaslahatan Sosial?

Komunitas Dogecoin merupakan komunitas yang memiliki solidaritas tinggi dan kerap melakukan kegiatan amal seperti penggalangan dana untuk permasalahan sosial dan sebagainya. Komunitas Dogecoin di platform Reddit r/Doogecoin pernah menyumbangkan sejumlah DOGE untuk menghargai pembuat konten guna mendorong kreativitas mereka dalam menciptakan karya.

Spirit beramal komunitas Dogecoin ini terus berlanjut. Pada 2014 lalu, mereka menggalang dana hingga mencapai 30 ribu dolar AS untuk membantu sebuah tim olahraga di Jamaika agar bisa ikut serta dalam Olimpiade Musim Dingin Sochi.

Komunitas Dogecoin juga terus menggalang dana untuk kemaslahatan sosial. Mereka mengkampanyekan Doge4Water. Dari penggalangan dana tersebut Komunitas Dogecoin berhasil mengumpulkan 30 ribu dolar AS untuk membantu penduduk Kenya menggali sumur ketika kekeringan melanda negara tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ, fans Dogecoin menjadi sponsor balapan mobil NASCAR bagi pembalap Josh Wise dengan total dana terkumpul sebanyak 50 ribu dolar AS dalam bentuk uang kripto DOGE. Gara-gara komunitas Dogecoin ini, Wise pun menghiasai bagian mobil balapnya dengan gambar anjing Shiba Inu, simbol DOGE.

Pada 24 April lalu, komunitas Dogecoin berbela sungkawa ketika salah satu perancang DOGE meninggal akibat kanker. Di Reddit, mereka diajak untuk mengheningkan cipta atas kematian sang perancang utama bernam Sporklen.