Coinbase Umumkan Terima Pembayaran dengan Dogecoin
Coinbase umumkan Dogecoin jadi alat pembayaran di platformnya (Bitcoin.com)

Bagikan:

JAKARTA – Platform perdagangan kripto asal Amerika Serikat, Coinbase mengumumkan pihaknya menerima pembayaran mata uang kripto Dogecoin (DOGE) baru-baru ini. Keputusan tersebut kian memperkuat posisi Dogecoin yang mulai digunakan sebagai alat pembayaran.

Sebelumnya, Coinbase Commerce hanya mencantumkan enam mata uang kripto yang dijadikan sebagai alat pembayaran yakni Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Dai (DAI), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), dan USD Coin (USDC). Diterimanya koin meme sebagai alat tukar menambah daftar mata uang kripto tersebut, dengan tambahan Dogecoin (DOGE).

Melansir Bitcoin.com News, Coinbase Commerce merupakan platform yang sudah listing di Nasdaq. Coinbase “memungkinkan para trader di mana saja di dunia untuk menerima pembayaran mata uang kripto dengan cara yang sepenuhnya terdesentralisasi,” sebagaimana yang ditulis pihak Coinbase di laman resminya.

Coinbase telah mengumumkan diterimanya pembayaran dengan Dogecoin di platformnya melalui akun Twitter pada Rabu 21 Juli lalu.

“Kami sekarang menerima pembayaran perdagangan dalam dogecoin (DOGE).”

Coinbase menegaskan bahwa metode pembayaran dengan ketujuh mata uang kripto tersebut sepenuhnyan terdesentralisasi dan tidak dapat diakses oleh perusahaan maupun pihak lain kecuali trader.

“Semua pembayaran yang difasilitasi oleh Coinbase Commerce sepenuhnya terdesentralisasi dan peer-to-peer. Ini berarti bahwa cryptocurrency langsung dari dompet Anda ke dompet yang hanya dapat diakses oleh pedagang. Dalam aliran ini, siapa pun kecuali pedagang, termasuk Coinbase, tidak memiliki akses ke dana ini.”

Sebelumnya, Coinbase telah menambahkan DOGE ke Coinbase Pro, tidak berapa lama kemudian koin meme saingan Dogecoin, Shiba Inu juga turut listing di platform perdagangan kripto tersebut.

Di sisi lain, perusahaan perdagangan kripto asal AS ini tengah berkembang pesat. Mereka kabarnya sudah mendapat izin untuk beroperasi di negara besar seperti Jepang dan Jerman. Beberapa waktu lalu, Coinbase juga dikabarkan bakal mendirikan hub kripto di India. Coinbase dikabarkan bakal membuka lowongan pekerjaan untuk ratusan orang India.