Migrasi Peluncur Bethesda ke Steam akan Dimulai 27 April
Pemain dapat mulai mentransfer permainan, simpanan, dan dana mereka akhir bulan ini. (Foto: Logo World)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Februari lalu, Bethesda mengumumkan bahwa Bethesda.net Launcher berbasis PC akan terbenam pada bulan Mei.

Pemain dengan permainan dan penyimpanan pada layanan ini dapat bermigrasi ke Steam pada akhir April.

"Kami mengucapkan selamat tinggal pada Peluncur Bethesda.net tahun ini. Mulai 27 April, Anda dapat memigrasikan game dan Wallet ke akun Steam Anda," tulis perusahan dalam keterangannya.

Meski demikian, Anda masih dapat memigrasikan gim dan Wallet Anda ke akun Steam. Artinya, Anda tidak akan kehilangan apapun karena Anda masih punya banyak waktu untuk merencanakan dan memigrasikan perpustakaan Bethesda Anda ke Steam.

Meskipun prosesnya harus mulus, akan ada beberapa hal dari gim tersebut yang memerlukan transfer manual. Untuk itu, Anda masih memerlukan akun Bethesda.net Anda untuk login bermain.

"Akun Bethesda.net Anda tidak akan hilang dan masih dapat diakses di situs web dan dalam game kami, dan kami akan terus mendukung semua akun Bethesda.net dengan judul kami di masa mendatang," sambungnya.

Daftar Teman Anda di Bethesda.net akan bergabung dengan Steam untuk judul tertentu seperti Death Loop, RAGE 2, Fallout 76, DOOM Eternal dan sebagainya. Bethesda.net Launcher akan terbenam pada 11 Mei, Anda dapat menantikan detail selengkapnya untuk sementara waktu.