Sembilan Hari Sebelum Penutupan Stadia, Transfer Data Gim Anda dari Sekarang
Beberapa opsi untuk mentransfer gim di Stadia sebelum ditutup (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tinggal beberapa hari lagi layanan cloud gaming Google Stadia, akan segera ditutup pada 18 Januari mendatang. Meskipun artinya Anda akan kehilangan akses ke gim-gim tertentu, ada beberapa pengembang yang menghadirkan berbagai cara agar Anda tetap dapat bermain, salah satunya adalah Ubisoft

Sebuah perusahaan permainan video yang berpusat di Prancis ini telah mengumumkan sebelumnya bahwa mereka akan mempermudah pemain untuk mentransfer gim mereka yang ada di Stadia ke platform lain menggunakan Ubisoft Connect.

Namun ternyata, tidak hanya Ubisoft saja yang mengambil langkah lanjutan menjelang penutupan layanan Stadia, berikut ini adalah beberapa opsi yang bisa Anda coba untuk tetap dapat bermain judul-judul gim favorit Anda selain dari Google Stadia.

Cyberpunk 2077: Developer CD Projekt Red memungkinkan Anda untuk membawa data dari gim Cyberpunk 20177 ke PC dengan mengunduhnya secara manual menggunakan Google Takeout. Anda bisa mengunjungi situs bantuan https://support.cdprojektred.com/en/cyberpunk/stadia/sp-technical/issue/1709/where-are-my-game-saves-located-1.

Destiny 2: Untuk memindahkan karakter Destiny 2 Anda dari Stadia ke platform lain, Anda harus mengaktifkan penyimpanan silang sebelum 18 Januari. Untuk melakukan transfer tersebut, Anda dapat mengunjungi situ resmi Bungie di sini: https://help.bungie.net/hc/en-us/articles/10347044092564-Save-Your-Stadia-Characters.

HITMAN 3: Pengembang IO Interactive mengizinkan pemain melakukan “Stadia Progression Carryover” satu kali untuk membawa progres gim mereka ke PC melalui Windows, Steam, atau Epic Games, Xbox, atau PlayStation. 

Anda harus menautkan akun IOI ke akun Stadia Anda sebelum server Stadia dimatikan. Menurut halaman dukungannya, IO Interactive mengharapkan untuk membuka alat bawaan pada 11 Januari, tetapi Anda dapat menautkan akun Anda sekarang untuk persiapan.

The Elder Scrolls Online: Jika Anda memainkan MMO fantasi Bethesda di Stadia, Anda dapat masuk ke akun Elder Scrolls Online Anda di situs web Bethesda dan kemudian mengunduh dan memainkan gim tersebut di PC dan Mac.