Stadia Resmi Ditutup, Ubisoft Beri Kemampuan Pemain Untuk Mentransfer Gimnya melalui Ubisoft Connect
Pemain dapat mentransfer gim Ubisoft di Stadia melalui Ubisoft connect (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Merespon keputusan Google yang akan menghentikan layanan Stadia pada 18 Januari tahun depan, Ubisoft akhirnya mengambil langkah untuk gimnya. 

Ubisoft mengumumkan bahwa pemain akan tetap dapat memainkan gimnya dengan cara mentransfer gim dari Stadia ke PC melalui Ubisoft Connect. 

"Meskipun Stadia akan ditutup pada 18 Januari 2023, dengan senang hati kami sampaikan bahwa kami sedang berupaya menghadirkan gim yang Anda miliki di Stadia ke PC melalui Ubisoft Connect," kata Ubisoft di Twitter. 

Sementara studio membiarkan pemain mentransfer gim mereka, Ubisoft belum mengatakan lebih lanjut kapan pemain sudah bisa mulai memindahkannya.

Saat ini juga belum diketahui apakah studio akan membiarkan pemain mentransfer penyimpanan dalam gim Ubisoft mereka atau tidak. Namun, Ubisoft mengatakan akan membagikan lebih banyak di masa mendatang. 

"Kami akan berbagi lebih banyak tentang detail spesifik serta dampaknya bagi pelanggan Ubisoft+ di kemudian hari," tandasnya. Sebelumnya Google telah mengumumkan bahwa Stadia akan ditutup awal pekan ini. 

Ketika sudah resmi ditutup nanti, Google menyatakan bahwa mereka akan mengembalikan semua dana pembelian perangkat keras Stadia yang dilakukan melalui Google Store, dan juga semua pembelian gim dan konten tambahan yang dilakukan melalui toko Stadia.

Google sebelumnya juga telah membatalkan beberapa gim yang sedang dikembangkan untuk platformnya, yang menurut rumor juga termasuk sekuel dari Death Stranding.